_
Home / Medan / Pecinta Masjid Diminta Tangkal Hoax Sedini Mungkin
WOL Photo/Lihavez SA

Pecinta Masjid Diminta Tangkal Hoax Sedini Mungkin

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid, Budi Karya Sumadi, mengajak ribuan warga semakin meningkatkan sikap perang terhadap hoax.

Sikap tersebut diperlukan menjelang semakin dekatnya hari pencoblosan Pileg dan Pilpres 17 April mendatang. “Seluruh masyarakat harus semakin kritis dengan berbagai informasi-informasi yang penuh muatan hoax,” katanya, Minggu (3/3).

Budi mengungkapkan, dengan wadah MCM diharapkan para aktivis masjid dapat menangkal sedini mungkin penyebaran berita bohong dengan interaksi masyarakat di masjid. Sehingga masjid tidak hanya sebatas fungsi ritual, namun bisa lebih dari pada itu yakni wadah interaksi umat Islam dalam berbagai sisi kehidupan.

“Sebagai sesama umat Islam, sudah sepatutnya kita saling mengingatkan akan bahayanya informasi hoax yang dapat merusak kebersamaan sebagai anak bangsa,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum MCM Indonesia, H Wishnu Dewanto, meminta agar jaringan MCM di seluruh Indonesia, termasuk di Sumatera Utara dapat menjadi garda terdepan mengantisipasi penyebaran informasi bohong yang saat ini sudah sangat membahayakan.

“Saya tidak mau dengar masjid dijadikan area politik praktis dan bahkan dijadikan medan penyebaran informasi bohong hanya demi kepentingan politik sesaat,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Jaksa Minta Hakim Tolak Nota Pembelaan Ratna Sarumpaet

JAKARTA, Waspada.co.id – Jaksa Penuntut Umum meminta Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak pleidoi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.