Home / Medan / PDIP Medan Siapkan Bacaleg Full Fighter
WOL Photo/muhammad rizki

PDIP Medan Siapkan Bacaleg Full Fighter

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk meraih perolehan suara yang maksimal pada pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 mendatang, DPC PDIP Kota Medan menurunkan kader terbaik sebagai balon calon legislatif (bacaleg) di DPRD Medan.

“Semua caleg yang kita turunkan dipastikan ‘fighter’ membela kepentingan masyarakat kecil. Caleg yang kita rekrut dari berbagai kalangan pasti peduli dan mampu beradaptasi di tengah masyarakat,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim SE, usai penyerahan berkas pendaftaran bacaleg DPRD Medan di KPU Kota Medan, Selasa (17/7) malam.

Hasyim SE didampingi Sekretaris Sastra dan Bendahara Boydo Panjaitan, menyampaikan caleg yang mereka rekrut terdiri dari kader partai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kaum profesional. Perpaduan bacaleg dari berbagai kalangan dipastikan lebih kuat dan sempurna menjawab tantangan untuk mensejahterakan rakyat. Samahalnya untuk mendorong pemerintah menjalankan program kepentingan rakyat.

Sedangkan adapun alasan kenapa di saat hari terakhir melakukan pendaftaran, menurutnya hanya untuk mematangkan para caleg yang berkualitas.

“Sambil menunggu rekomendasi dari pusat, kita sekalian persiapan berkas,” terangnya seraya mengaku untuk bacaleg perempuan sebanyak 17 orang dari 50 bacaleg.

Pada kesempatan itu Hasyim menyampaikan, mulai saat ini kepada seluruh caleg PDIP ditekankan agar turun ke masyarakat bersosialisasi.

“Kepada semua bacaleg diminta supaya turun bergabung dan merangkul masyarakat. Bersosialisasi dengan rakyat, menyerap aspirasi dan menyampaikan program PDIP peduli dengan masyarakat tertindas,” sebutnya yang diamini Boydo Panjaitan.

Untuk Pileg 2019, Hasyim SE berupaya meningkatkan jumlah kursi dari PDIP di DPRD Medan yakni target 15 kursi dari 50 kursi.

“Kami harus bekerja keras memperjuangkan hak rakyat,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Parpol Baru, PSI Menargetkan Satu Fraksi di DPRD Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kini menjadi sorotan publik. Debut perdana pada Pemilu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: