Home / Medan / PDAM Tirtanadi Hanya Lipservice, Warga Perumnas Taman Putri Deli Kecewa
WOL Photo

PDAM Tirtanadi Hanya Lipservice, Warga Perumnas Taman Putri Deli Kecewa

NAMORAMBE, Waspada.co.id – Warga Perumnas Taman Putri Deli Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, menyebut PDAM Cabang Delitua ingkar janji. Pasca puluhan warga komplek berunjukrasa di depan kantor cabang tersebut, pihak PDAM berjanji akan menyediakan air bersih dengan mobil tangki ke titik lokasi yang dianggap macat pendistribusian.

“Pembagian air tidak merata. Kami unjuk rasa lagi semalam (Selasa 21 Agustus 2018) di kantor PDAM Delitua. Sampai-sampai Koramil turun tangan untuk menjembatani keluhan warga,” ungkap salah seorang perwakilan warga, Vivi (36), Kamis (23/8).

Lebih lanjut Vivi menyebutkan, seluruh warga komplek sudah lelah dengan janji manis pihak PDAM Delitua yang katanya akan mencari solusi atas keluhan warga soal pendistribusian air. Kenapa setiap tahun masalah macatnya pendistribusian air tidak pernah tuntas.

“Waktu jual rumah dulu, bagus kali bahasa semuanya. Air enggak macatlah, inilah, itulah. Tapi apa, warga terus yang jadi korban. Sementara di rumah bos-bos PDAM itu pasti airnya nggak pernah macat,” ketusnya.

Pada berita sebelumnya, minimnya distribusi air ke komplek rumah warga yang tinggal di seputaran Perumnas Taman Putri Deli disebabkan berkurangnya pasokan air di kolam penampungan Sibolangit. Sehingga PDAM Tirtanadi mencanangkan program jangka panjang pembangunan sumur bor dan menyediakan truk tangki pengangkut air bersih untuk dibagikan ke warga serta mencari solusi lainnya agar persoalan ini tidak berlarut-larut.(wol/mrz/dv)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sudah Sebulan Distribusi Air PDAM Delitua Macat

DELITUA, Waspada.co.id – Puluhan warga yang bermukim di Perumnas Taman Putri Deli Kecamatan Namorambe Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: