_
Home / Medan / PDAM Luruskan Soal Lambannya Penanganan Air Mati
WOL Photo

PDAM Luruskan Soal Lambannya Penanganan Air Mati

MEDAN, Waspada.co.id – Menanggapi masalah matinya layanan air di Gedung Bumi Warta Waspada, yang sempat diberitakan dengan judul ‘Air Padam, PDAM Lamban!‘ tertanggal 20 Agustus 2019, Humas PDAM Tirtanadi Zaman Mendrofa turut memberikan klarifikasi.

Diketahui, distribusi air di Gedung Bumi Warta Waspada terputus sejak Senin (19/8) sekira pukul 15.00 WIB. Hingga menjelang malam, staf bidang teknis di Gedung Bumi Warta Waspada sudah berupaya menghubungi pihak PDAM Tirtanadi guna melaporkan kejadian tersebut.

“Informasi air mati di Kantor Harian Waspada disampaikan kepada saya, Senin malam pukul 20.36 WIB. Mengingat pada jam tersebut pegawai dan teknisi kita sudah pulang, sehingga saya janjikan kepada pihak Waspada penanganan keluhan ini besok harinya,” jelasnya.

WOL Photo

Keesokan harinya sambung Zaman, Selasa (20/8) pukul 08.00 WIB, pihaknya meminta Kacab Medan Kota untuk mengirimkan petugas guna mengatasi keluhan tersebut. “Jam 09.00 WIB Kacab memberitahu penyebab air mati karena adanya penyumbatan di meteran air, dan sudah dilakukan pembersihan. Sehingga air sudah normal kembali,” jelasnya lagi.

Zaman juga merasa keberatan PDAM disebut lamban dalam penanganan tersebut. Disebutkan, saat ini Layanan Halo Tirtanadi Nomor 1500922 beroperasi pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Namun, salah satu unsur pimpinan Waspada Online, Putri Bakri, sempat mengaku kecewa atas matinya distribusi air di Gedung Bumi Warta Waspada. Pasalnya, sejak pukul 15.00 WIB, Senin (19/8), hingga sepanjang malam kebutuhan air bersih terhambat.

Putri Bakri yang menempati apartemen lantai 2 Gedung Waspada mengaku kesulitan melakukan aktivikas, seperti berwudhu, mandi dan kebutuhan pribadi lainnya. “Sangat disayangkan juga PDAM Tirtanadi tidak memiliki layanan pengaduan pelanggan 24 jam, tidak seperti PLN yang sudah bisa melayani 24 jam, gratis lagi,” tegasnya.

Ke depannya, diharapakan pelayanan pelanggan PDAM Tirtanadi bisa ditangani 24 jam, guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Saya meminta Tirtanadi juga terus memperbaiki pelayanan,” tutupnya. (wol/ags/data2)

Editor: Sastroy Bangun

Check Also

Tirtanadi Partisipasi Sukseskan MTQN

MEDAN, Waspada.co.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara siapkan sarana air ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.