Home / Medan / PD Pasar Medan Diminta Belajar ke Bandung Untuk Menata Pasar Tradisional
WOL Photo/M. Rizki

PD Pasar Medan Diminta Belajar ke Bandung Untuk Menata Pasar Tradisional

MEDAN, WOL – Anggota DPRD Sumut daerah pemilihan Kota Medan, Brilian Moktar, mengkritik kinerja Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya. Pasalnya dari tujuh pasar tradisional yang telah ia kunjungi bersama salah satu calon Gubernur Sumut, Djarot Syaiful Hidayat beberapa waktu lalu, tidak ada satupun pasar yang memenuhi standart.

Diminta kepada Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, harus pertimbangkan keberadaan Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya. Sebab jika tidak bekerja dengan baik menata pasar sesuai dengan standartnya, maka harus ada mekanisme yang dijalankan Wali Kota.

“Kalau dia (Rusdi Sinuraya, red) tidak bekerja dengan baik, dievaluasi dong! Jangan dibawa diam saja,” ketusnya, Jumat (9/3).

Brilian menambahkan, Dirut PD Pasar harus membedakan antara pasar tradisional dengan pasar moderen. Kedua tempat ini tidak bisa disamaratakan.

“Pasar tradisional ada tawar menawar. Sementara pasar moderen, harganya sudah baku. Jadi jangan paksakan pasar tradisional menjadi moderen. Nggak bisa gitu dong, tidak ada istilah itu,” imbuhnya.

Politisi PDIP ini menyarankan Rusdi Sinuraya belajar ke Pemko Bandung dalam menata kelola pedagang pasar tradisional. Di mana pedagang teradisional dan pedagang kaki lima (PK5) memiliki wilayahnya masing-masing.

“Di sana (Bandung, red) itu, pedagang ditata dengan baik dan jumlahnya dibatasi. Bukan seperti di Medan ini. Ada pedagang digusur. Dari empat kota besar, Kota Medan sangat tertinggal dalam hal penataan pedagang,” urainya menceritakan hasil kunjungan kerja ke Kota Bandung belum lama ini. (wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPRD: Ramadhan Fair Ikon Wisata Religi Kota Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli, menyampaikan apresiasi atas digelarnya Ramadhan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: