_
Home / Medan / PD Pasar dan RPH Kerjasama Awasi Pendistribusian Daging
WOL Photo

PD Pasar dan RPH Kerjasama Awasi Pendistribusian Daging

MEDAN, Waspada.co.id – Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Medan menjalin kerja sama dengan PD Pasar Kota Medan, di Kantor PD Pasar Kota Medan, Jalan Razak, Medan, Rabu (10/7).

“Dari MoU ini kami ingin menertibkan dan mengawasi‎ penjualan atau distribusi daging-daging yang masuk ke seluruh pasar di bawah naungan PD Pasar Kota Medan, ujar Pelaksana tugas (Plt) PD RPH Kota Medan, Ainal Mardiah, didampingi Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya.

Dengan penertiban dan pengawasan ini, diharapkan masyarakat Kota Medan bisa mendapatkan atau mengonsumsi daging yang aman, sehat, utuh, dan halal.

Ainal mengungkapkan, sebagai tindaklanjut MoU ini, pihaknya bersama instansi terkait dalam waktu dekat segera melakukan razia terhadap daging sapi, babi, dan kambing yang beredar di Pasar Kota Medan.

Ainal mengimbau kepada pedagang daging, hendaknya mengambil daging dari RPH Kota Medan agar mendapatkan daging yang aman, s‎ehat, utuh, dan halal. Apalagi, RPH Kota Medan juga sudah mendapat sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut. Dengan demikian, para pedagang dan konsumen pasti merasa‎ lebih aman dan nyaman.

Bahkan penertiban dan pengawasan akan dilakukan secara berkelanjutan guna menghindari adanya pencampuran atau pengoplosan antara daging yang dari RPH Kota Medan dan daging dari luar.

“Daging-daging dari RPH Medan dipastikan terjamin, dan dari luar kami tidak berani menjamin. Karena itu, bagi konsumen yang ingin membeli daging, perhatikan dengan teliti. Ciri-ciri daging yang sehat itu masih merah, dipegang berair tapi tidak lengket. Jangan karena masih berdarah, dianggap sehat,” urainya.

Sementara Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya, menambahkan pihaknya lebih fokus kepada tempat berjualan para pedagang.

“Khusus di Pasar Petisah, ada tujuh pedagang daging yang diberi izin. Seluruhnya mengambil daging dari RPH Kota Medan,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

DPRD Ungkap Kebocoran PAD di PD Pasar Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Persoalan pengelolaan pasar tradisional di Medan terus mendapatkan sorotan dari DPRD Medan. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.