_
Home / Medan / Pasutri “Gol” Mencuri di Carrefour
WOL Photo/Gacok

Pasutri “Gol” Mencuri di Carrefour

MEDAN, Waspada.co.id – Petugas sekuriti mengamankan pasangan suami istri mencuri sejumlah barang di Carrefour, Medan, Jumat (10/5).

Akibatnya, kedua pelaku bernama Ridwan Hadi Hutasoit alias Ridwan (29) dan Dinda Dalimunthe (28) warga Jalan Tanjungmorawa, Gang Suka Mulia, Desa Bangung Sari, Kabupaten Deliserdang, mendekam di Polsek Medan Baru.

Dalam penangkapan ini, turut disita barang bukti 18 potong baju anak-anak, 13 potong celana pendek anak-anak, 8 potong baju dewasa, 3 potong baju daster wanita, dan 3 potong baju muslimah cowok.

Informasi diperoleh Waspada Online, awalnya kedua tersangka mempunyai teman bernama Apek dan Sarip mengajak untuk berbelanja di Carrefour.

Selanjutnya, tersangka berangkat dari Tanjungmorawa menuju ke Carrefour. Sesampai di Carrefour kemudian Apek meminta uang kepada istri tersangka Ridwan sebesar Rp2 juta lalu menyuruh tersangka untuk berbelanja barang-barang.

Lalu, ke-empat tersangka masuk ke dalam pusat perbelanjaan Carrefour dengan berpura-pura sebagai pembeli dan tersangka mulai mengambil barang-barang dari pajangan toko berupa pakaian dewasa, pakaian anak-anak, mainan anak-anak, bahan pokok, alat kosmetik kemudian pelaku memasukkan barang tersebut ke dalam troli.

Namun, teman tersangka Apek dan Sarip terlebih dahulu keluar melalui pintu keluar. Tak lama berselang pasutri keluar dari dalam menuju pintu keluar tanpa melakukan pembayaran di kasir dan alarm berbunyi, sehingga diamankan petugas dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah, mengatakan kedua tersangka sudah diamankan dan pelaku lainnya masih lidik.

Sementara, korbannya Sabardi (35) karyawan warga Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor sudah membuat mengadu ke polsek dengan Nomor LP/761/V/2019/SU.

“Modus operandi pelaku berpura-pura belanja dan mengambil barang kemudian ke luar tanpa membayar melalui kasir,” pungkasnya.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Tangkap Penipu 20 Mahasiswa USU Gagal Berangkat Studi Banding

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Baru mengamankan pelaku penipuan dan penggelapan berinisial AIB (48) terhadap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: