_
Home / Medan / Pasca Pemilu Aman, Tokoh Pemuda Sumut Apresiasi Kinerja TNI/Polri
Tokoh Pemuda Sumatera Utara, Anggia Ramadhan Harahap.

Pasca Pemilu Aman, Tokoh Pemuda Sumut Apresiasi Kinerja TNI/Polri

MEDAN, Waspada.co.id – Tokoh pemuda Sumut, Anggia Ramadhan, menyebut banyak orang berspekulasi bahwa akan terjadi kerusuhan pasca Pemilu 17 April 2019 kemarin. Di mana pihak aparat keamanan baik dari TNI maupun Kepolisian dianggap tidak akan mampu menetralisir kejadian demi kejadian di tanah air ini.

Namun, kekhawatiran itu secara nyata terbantahkan dengan berjalan suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak di seluruh Indonesia.

“Pada pelaksanaan pemilu serentak Tahun 2019 banyak orang khawatir akan terjadi hal-hal di luar dugaan. Tapi ternyata itu tidak terjadi. Kekhawatiran berikutnya ialah bahaya hoax yang biasanya merebak menjelang pemilu,” ucapnya, Kamis (18/4).

Terkait dengan istilah berita palsu atau hoax, mantan Ketua Badko HMI Sumut ini menilai ternyata imbauan antihoax yang dilakukan berbagai kalangan hingga Polri berjalan efektif. Artinya, masyarakat tidak terprovokasi oleh hoax. Keberhasilan itu juga tercipta karena adanya sinergitas yang terbangun di pihak Kepolisian dalam meningkatkan keamanan yang tidak hanya serta-merta dengan menambah jumlah pasukan, tetapi juga bagaimana caranya melakukan komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat yang ada di Indonesia.

“Kalau langkah itu tidak dilakukan, saya yakin hoax akan bergerak dengan cepat dan itu bisa saja menimbulkan efek,” ujarnya.

Anggia juga mengapresiasi Kepolisian Daerah Sumatera Utara yang dianggap berhasil dalam mengamankan pemilu di seluruh wilayah provinsi Sumatera Utara. Dalam pandangannya, pilkada serentak menjadi poin penting keberhasilan aparat dalam menjaga keamanan. Di Provinsi Sumatera Utara, pemilu berlangsung aman dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.

“Jadi situasi Pemilu 2019 serentak kemarin kita anggap kondusif. Kita harus apresiasi kinerja aparat kita yang berhasil menjaga kondusifitas Sumatera Utara,” imbuhnya.

Ia berharap, setelah Pemilu 2019 usai agar semua pihak menerima hasilnya nanti dengan gembira dan mengajak semua elemen masyarakat kembali bersatu sebagai anak bangsa.

“Kita menyambut pemilu ini dengan gembira, ya sudah seharusnya mengakhirinya dengan gembira pula. Ayo kembali rukun, kembali bersatu, untuk Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Usia 24 Tahun, Telkomsel Komitmen Bangun Ekosistem Digital Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Tepat pada tanggal 26 Mei 2019, Telkomsel genab berusia 24 tahun. Di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: