Home / Medan / Pasca OTT, Saryana Ditunjuk Jadi Plh Ketua PN Medan
WOL Photo/Ega Ibra

Pasca OTT, Saryana Ditunjuk Jadi Plh Ketua PN Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pasca OTT yang dilakukan KPK di Pengadilan Negeri Medan, Saryana ditunjuk sebagai Plh Ketua PN Medan. Hal itu dilakukan agar persidangan tetap berjalan seperti biasa.

Menurut Humas PN Medan, Erintuah, Rabu (29/8), mengatakan penunjukan Saryana merupakan hakim senior di PN Medan.

“Ketika Ketua dan Wakil Ketua berhalangan melakukan tugas dalam hal ini ditunjuk seorang hakim senior untuk melakukan tugas pimpinan Pengadilan Negeri Medan,” tuturnya.

Erintuah menuturkan PN Medan tetap berpegang pada asas praduga tidak bersalah. Mereka masih menunggu penetapan status KPK. Mahkamah Agung juga menyatakan sepanjang belum ada status mereka dari KPK, status mereka di PN Medan belum berubah.

“Namun jika status mereka ditetapkan sebagai tersangka, maka posisi mereka sebagai pada majelis hakim yang menangani perkara akan diganti,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (28/8) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Mereka menangkap 4 hakim, termasuk Ketua PN Medan Marsudin Nainggolan dan Wakil Ketua PN Medan Wahyu Prasetyo Wibobo, bersama 2 panitera Helpandi dan Oloan Sirait. Selain itu, KPK juga menyatakan ada 2 pihak swasta yang turut diamankan.

OTT ini dikabarkan terkait penanganan perkara korupsi Rp132,4 miliar yang melibatkan Tamin Sukardi di Pengadilan Tipikor pada PN Medan.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPK : Hak Politik 26 Napi Korupsi Sudah Dicabut

  JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengaku sudah mendapat data ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: