_
Home / Medan / Pasca Keributan di Kantor LRPPN, Polisi Melakukan Pengamanan
Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Hj Trila Murni SH, didampingi Wakapolsek AKP Zulkifli Haharap SH dan Kanit Intelkam sedang melihat suasana kantor LRPPN.(WOL.Photo/Gacok)

Pasca Keributan di Kantor LRPPN, Polisi Melakukan Pengamanan

MEDAN, WOL – Pasca keributan, personil Polsek Medan Sunggal melakukan pengamanan di kantor LRPPN di Jalan Budi Luhur, Gang PTP, Kelurahan Sei Sikambing C-II, Kecamatan Medan Helvetia.

Pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak terjadi bahkan tidak terulang lagi, kata Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj. Trila Murni SH kepada Waspada Online, Rabu (17/1) di sela-sela melakukan patroli dan sekaligus melihat sejumlah ruas jalan macat lalin antara lain di Jalan Kapten Muslim dan Jalan Gatot Subroto simpang Ringroad Medan serta melihat suasana kantor LRPPN.

Menurut mantan Wakasat Lantas Polrestabes Medan ini, sebelumnya ada keributan di kantor Lembaga Rehabilitasi Pencegaan Penyalagunaan Narkotika (LRPPN) ditemukan kaca berserakan di lantai dan banyak barang-barang pecah. Penyebab dari kerusakan ini karena penghuni Rehabilitasi Penyalagunaan Narkotika brontak/unjuk rasa mogok makan pagi.

Dengan alasan, karena menu makanan sarapan pagi hanya miehun goreng dan sambal teri ubi. Karena tidak adanya respon dari pihak penyelenggara selama ini, bahwa penghuni rehabilitasi ingin agar menu makanan berubah, mereka melakukan pengerusakan terhadap pintu kaca dan pintu gerbang masuk ke dalam area LRPPN.

“Personil kita sedang bekerja di lapangan mengumpulkan berbagai informasi dan setelah itu melakukan pemeriksaan sejumlah saksi,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, pihak LRPPN selaku Wakil Pimpinan, M. Taufik, menyebutkan bahwa penghuni rumah LRPPN sejumlah 145 orang dan yang lari 35 orang dalam masa rehab di LRPPN.

Sedangkan objek yang dirusak oleh penghuni rehabilitasi adalah, pintu yang terbuat dari kaca, pintu gerbang, kipas angin, kursi plastik, dan perlengkapan makan. Dalam kaitan itu, pihak LRPPN belum dapat mengetahui jumlah kerugian materil. Sedangkan untuk korban jiwa nihil.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kurangi Angka Kecelakaan, KAI Sosialiasi Keselamatan

MEDAN, Waspada.co.id – Mengurangi angka kecelakaan di pintu perlintasan, PT KAI (Persero) sosialisasikan keselamatan di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.