Home / Medan / Pasar Baru Jalan Seksama Diresmikan
WOL Photo

Pasar Baru Jalan Seksama Diresmikan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, meresmikan Pasar Baru Seksama, Rabu (19/9), di Jalan Seksama. Wali Kota apresasi atas terwujudnya pasar ini dan berharap dapat dikelola dengan baik serta mampu menampung para pedagang kaki lima (PK5).

“Kita berharap kebersihannya terus dijaga agar konsumen merasa nyaman,” ungkapnya di hadapan Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah, Danlanud Soewondo Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey, Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya, dan para pedagang.

Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya, mengungkapkan pasar ini dikelola sepenuhnya oleh Koperasi Serba Usaha Pedagang Tradisional Simpang Limun. Pasar ini menampung para pedagang yang selama ini berjualan di Jalan Tanjung Bunga dan Jalan Seksama.

“PD Pasar mendapat kontribusi dari pengelola sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku. Kita berharap, koperasi-koperasi pedagang lainnya dapat meneladani langkah ini, sehingga dapat menampung para pedagang yang selama ini berdagang di pinggir jalan, badan jalan, dan di atas parit,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang pengelola Pasar Baru Jalan Seksama, Ahmad Sugeng, mengucapkan terima kasih pada Wali Kota Medan yang bersedia meresmikan pasar ini. Dikatakan, kehadiran Pasar Baru diharapkan dapat memberikan solusi bagi banyak pihak. Para pedagang kaki lima dapat berjualan di pasar ini sekaligus membantu PD Pasar dalam merelokasi pedagang kaki lima.

“Pasar Baru ini memiliki 230 stand yang terdiri dari 130 stand ikan basah, 50 stand sayur mayur, dan 50 stand sembako serta pakaian,” bebernya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gantikan Sekda Syaiful Bahri, Wirya Ngaku Fokus Jalankan RPJMD

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Wirya Alrahman, mengaku akan menjalankan program kerja ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: