Breaking News
Home / Medan / Partai Golkar Optimis Menang Pilgubsu dan Pilkada Kabupaten/Kota
WOL Photo
WOL Photo

Partai Golkar Optimis Menang Pilgubsu dan Pilkada Kabupaten/Kota

MEDAN, WOL – Partai Golkar menyatakan optimisnya terhadap upaya kemenangan dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 8 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Dan akan secara otomatis mendongkrak target suara di partainya pada even pemilu tahun 2019 mendatang.

“Kita berharap kemenangan-kemenangan di Pilgubsu dan Pilkada nantinya, bisa mendorong dan mendongkrak pada target kita memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan juga memenangkan Pak Jokowi sebagai Presiden RI kembali,” ujar Wakil Ketua DPP Partai Golkar Dolli Anwar Tanjung kepada sejumlah wartawan, Rabu (7/2) usai membuka rapat pimpinan daerah (Rapimda) II DPD Partai Golkar Sumut di Medan.

Disinggung adanya perbedaan kelompok dukungan bersatu dalam memenangkan pasangan ERAMAS (Edy Rahmayadi-Musa Rajeck Shah) , hal tersebut dibantahnya, karena menurutnya untuk Pilgubsu ini cenderung lebih mengedepankan isu personil ketokohan partai-partai.

“Yang bilang berbeda siapa? Pak Edy (Rahmayadi) itukan bukan kader (Partai) Gerindra, dia itu tokoh nasional asal Sumut ini terakhir sebagai Pangkostrad dengan Presiden-nya Pak Jokowi juga,” serunya.

Lebih lanjut, disampaikan Dolli, pemenangan ERAMAS ini harus dipahami bahwa koalisi butuh kebersamaan, butuh saling menghargai, butuh kesetaraan, dan butuh kooordinasi, komunikasi yang intensif.

“Satu musuh terlalu banyak, seribu teman kurang dalam memenangkan Pilkada ini, jadi kita harus merangkul semua banyak teman, kalau satu teman saja ditinggalkan itu berarti kerugian besar,” tegasnya.

Untuk itu, ditegaskannya kembali, koalisi partai politik (parpol) ini harus berupaya membangun simpati.

”Kita juga ingin bangun simpati pasangan ERAMAS, Golkar siap untuk itu, Golkar siap di depan menangkan ERAMAS. Apalagi  DPP Golkar sudah tegaskan ERAMAS wajib menang di Sumut termasuk yang Pilkada di 8 kabupaten / kota,” ungkapnya.

Sementara, dalam kesempatan acara Rapimda II Partai Golkar Sumut, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, menegaskan ada tiga hal penting berkenaan dengan event Pilgubsu dan Pilkada serentak 2018 ini bahwa Partai Golkar dan seluruh jajaran  menyatakan siap memenangkan calon Gubernur-Wakil Gubernur Periode 2018 2023 Edy Rahmayadi-Musa Rajeck Shah pada 27 Juni 2018 akan datang.

“Perjuangan bisa kita capai secara realistis, mari kita asumsikan dengan 1 juta pemilih yang diraih Partai Golkar pada Pemilu 2014 lalu. Perjuangan untuk wujudkan kemenangan itu kita harus lakukan konsolidasi yang berkesinambungan, karena 1 juta pemilih adalah modal dasar kita menangkan Edy-Ijeck,” tegas Ngogesa di hadapan para kader dan mantan Ketua DPD Golkar Sumut periode sebelumnya yakni Syamsul Arifin yang hadir dengan baju kemeja layaknya seorang tamu kehormatan.

Ngogesa pada kesempatan itu juga mengingatkan kepada ketua-ketua di daerah kabupaten/kota agar bergerak cepat dalam melakukan konsolidasi terutama dengan elemen-elemen masyarakat, karena perjuangan hari ini adalah untuk membangun Golkar bisa lebih baik esok harinya.(wol/rdn/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: zimbio

8 Besar Piala FA: Setan Merah Dapat Lawan Mudah

LONDON, WOL – Lima tim sudah memastikan diri melaju ke perempatfinal Piala FA. Salah satunya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.