_
Home / Medan / Paripurna LPj 2018, F-PKS Singgung Papan Reklame
WOL Photo/M Rizki

Paripurna LPj 2018, F-PKS Singgung Papan Reklame

MEDAN, Waspada.co.id – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Medan, mengingatkan pemerintah untuk mengantisipasi tumbangnya papan reklame dan baliho saat musim hujan.

Hal tersebut disampaikan jurubicara sekaligus Ketua F-PKS Jumadi, dalam Rapat Paripurna beragendakan pendapat fraksi terkait Laporan Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2018 di ruang rapat paripurna DPRD Medan, Senin (22/7).

“Kami perlu mengingatkan kembali bahwa intensitas hujan di Kota Medan beberapa pekan terakhir mengalami peningkatan, bahkan terkadang disertai angin kencang sehingga berpotensi merubuhakan pohon-pohon, bilboard, dan lain sebagainya,” jelas Jumadi.

Oleh karena itu, F-PKS mendorong agar pemerintah Kota Medan melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang dapat merugikan masyarakat dengan memangkas pohon-pohon yang berpotensi tumbang, kemudian mengingatkan para pemilik baliho/bilboard untuk mengecek kembali konstruksi milik masing-masing untuk mengantisipasi tumbang saat hujan turun.

Dalam kesempatan itu juga, F-PKS mendesak pemerintah Kota Medan agar segera membuat sistem “early warning system” atau sistem peringatan dini kepada masyarakat di sepanjang bantaran sungai, sehingga masyarakat dapat melakukan persiapan ketika air sungai naik secara cepat sehingga bisa menghindari korban materil apalagi korban jiwa.

“Karena naiknya permukaan air sungai di kota Medan tidak serta merta karena hujan yang terjadi di Kota Medan tetapi bisa juga karena hujan di hulu kota Medan,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemko Medan Selalu Siap Bermitra Dengan DPRD Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan senantiasa siap bermitra dengan DPRD Medan. Selama ini semua kritikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.