Breaking News
_
Home / Medan / Para Ketua Fraksi Dukung Pengajuan Hak Interpelasi ke Wali Kota
WOL Photo

Para Ketua Fraksi Dukung Pengajuan Hak Interpelasi ke Wali Kota

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan, Hasyim SE, mengatakan seharusnya Pemko Medan merealisasikan program yang sudah dianggarkan bersama DPRD Medan dalam penyusunan APBD 2019, terkait penyaluran kartu BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Artinya, anggaran itu sudah sama-sama dibahas dan dianggap perlu bagi masyarakat yang kurang mampu. Jadi tidak ada alasan untuk tidak merealisasikannya.

“Anggaran yang disepakati, jangan sampai digantung Pemko Medan. Kenyataannya, di Dapil saya saja sangat banyak warga kurang mampu yang mengharapkan bantuan kesehatan melalui BPJS Kesehatan PBI yang iurannya dibayar Pemko Medan,” katanya, Senin (24/6).

Senada diungkapkan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan, Herri Zulkarnain Hutajulu. Disebutkan, DPRD ini memiliki salah satu tugas pengawasan. Apabila program yang sudah dibahas dan diputuskan bersama namun tidak dijalankan, perlu dipertanyakan ke Wali Kota. BPJS Kesehatan PBI yang diusulkan itu bukan untuk anggota dewan, tapi bagi masyarakat Kota Medan.

“Kalau Wali Kota Medan sebagai orang tua bagi masyarakat Medan namun tidak mengayomi dengan tidak memberikan hak rakyat dalam bidang kesehatan yaitu BPJS, perlu dipertanyakan,” ketus Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut ini.

Sebab, apa yang diperjuangkan Komisi II DPRD Medan ini menolong warga yang kurang mampu. “Itu hak rakyat yang diperjuangan DPRD dan sudah dibicarakan serta dibahas Pemko. Jadi tidak ada alasan untuk tidak merealisasikannya,” tegasnya.

Pada berita sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD Medan, HT Bahrumsyah, akan mengeluarkan hak interpelasi kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin karena belum juga menyakurkan 12.000 kartu BPJS Kesehatan PBI.

Guna mendukung terwujudnya hal itu, pihaknya akan menggunakan sejumlah instrumen salah satunya rapat paripurna. “Banyak masyarakat yang tidak mampu berobat dan berharap mendapatkan BPJS bantuan pemerintah. Tapi harapan itu tidak terealisasi dengan alasan yang tidak rasional,” sebutnya. (wol/mrz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Wali Kota Harap Medan Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, berharap agar Kota Medan menjadi pelopor keselamatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: