_
Home / Medan / Papan Reklame Ditertibkan, Pengusaha Reklame Ancam Pecat Karyawan?
WOL Photo

Papan Reklame Ditertibkan, Pengusaha Reklame Ancam Pecat Karyawan?

MEDAN, Waspada.co.id – Komitmen Pemko Medan dan Poldasu dalam menertibkan papan reklame tanpa izin sepertinya telah membuat resah para pengusaha advertising. Akibatnya para pengusaha tersebut mengancam akan memecat seluruh karyawannya jika pemerintah tetap bersikukuh menertibkan papan reklame yang berdiri baik di zona larangan maupun tidak.

“Pengusaha mengeluh karena reklame mereka banyak ditebang. Kondisi itu membuat usaha mereka melemah, imbasnya bisa bakal terjadi PHK,” kata Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli, Selasa (23/10).

Wacana pemecatan massal itu, sebut politisi Golkar ini, mengaku mendengar langsung para pengusaha reklame yang tergabung di dalam Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I). “DPRD kan memang tugasnya menyerap aspirasi. Jadi siapapun yang mengeluh tentu kita terima. Namun, eksekusi tetap berada di tangan eksekutif atau Pemko Medan,” imbuhnya.

Menurutnya, para pengusaha meminta kepastian hukum tentang usaha yang mereka jalani. Selain itu, para pengusaha juga bersedia membayar pajak agar bisa mendongkrak penerimaan pendapatan asli daerah (PAD). “Memang selama ini keluhannya reklame banyak, tapi PAD sedikit, belum lagi tidak tertata,”terangnya.

Lebih lanjut Nanda sapaan akrabnya menjelaskan, ada Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang penyelenggaraan reklame. Nantinya, pembahasan itu akan melibatkan pihak pengusaha. “Kita mau reklame tertata, dan PAD juga dapat,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dukung Kemajuan Pariwisata di Medan, SDM Pekerja Hotel Ditingkatkan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar Pelatihan dan Bimbingan Teknis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.