Home / Medan / Pantau Pelayanan, Stafsus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Kunjungi Medan
WOL Photo

Pantau Pelayanan, Stafsus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Kunjungi Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin diwakili Sekda Kota Medan, Wirya Alrahman, menerima kunjungan Tim Staf Khusus Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Bidang Reformasi Birokrasi di Balai Kota Medan, Kamis (18/10).

Kunjungan itu dilakukan untuk melihat sejauhmana persiapan yang telah dilakukan Pemko Medan dalam menghadapi reformasi birokrasi tersebut.

Kedatangan Tim Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi yang dipimpin Mafri Amir diterima Sekda didampingi Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setdako Medan, Albon Sidauruk, serta seorang perwakilan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan. Sekda menyambut baik dan sangat mengapresiasi kehadiran Staf Khusus Wapres tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Sekda tersebut, Wirya memaparkan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemko Medan terkait dengan reformasi birokrasi di antaranya meliputi aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia (SDM) ASN di lingkungan Pemko Medan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan memuaskan masyarakat.

“Dalam diskusi dengan Staf Khusus Wapres tadi, kita telah menjelaskan beberapa hal yang telah kita lakukan untuk menghadapi reformasi birokrasi. Alhamdulillah, tim Staf Khusus Wapres merasa puas terkait dengan persiapan yang telah dilakukan Pemko Medan selama ini,” ungkap Sekda.

Meski demikian sambut Sekda, mewujudkan reformasi birokrasi yang baik tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan. Sebab, guna mewujudkan hal itu tentunya dibutuhkan proses dan proses tersebut telah dimulai Pemko Medan. “Insya Allah proses yang kita lakukan akan berjalan dengan baik. Apabila berjalan dengan baik, tentunya reformasi birokrasi di lingkungan Pemko Medan akan lebih baik,” paparnya.

Usai pertemuan dengan Sekda, Mafri Amir selaku Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Reformasi Birokrasi mengaku puas dengan hasil diskusi yang telah dilakukan dengan Sekda tersebut. Berdasarkan hasil diskusi, Mafri menilai, Pemko Medan saat ini sudah semakin baik.

“Indikasinya bisa kita lihat dari pola pikir dan mental aparaturnya yang sudah berubah. Yang dulunya mungkin masih malas dan kurang disiplin, sekarang kita lihat sudah berubah. Begitu juga dengan pelayanan publik yang dilakukan telah berubah dan semakin lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya,” jelas Mafri.

Penilaian itu menurut Mafri, dilakukan setelah melihat dan menerima informasi bahwasannya pelayanan adminsitrasi kependudukan seperti KTP dan KK kini semakin membaik, termasuk menyangkut pengurusan perizinan yang telah menggunakan sistem online sehingga mempermudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan.

“Untuk itulah kita harapkan kepada masyarakat supaya menyesesuaikan diri, terutama dalam upaya peningkatan kemampuang di bidang elektronik. Hal ini penting dilakukan agar masyarakat tidak kesulitan dalam memproleh pelayanan publik yang telah disajikan Pemko Medan tersebut,” harap Mafri seraya menyebut agar Pemko Medan tidak cepat puas.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bahas RPJMD Harus Mengacu Pada Pertumbuhan Penduduk

MEDAN, Waspada.co.id – Juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Medan, Adlin Umar Yusri Tambunan, mengatakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: