_
Home / Medan / Pansus Setujui Pengadaan Mobil Laboratorium Untuk Distankan Medan
WOL Photo

Pansus Setujui Pengadaan Mobil Laboratorium Untuk Distankan Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Guna memaksimalkan pengawasan mutu ikan yang beredar di pasar tradisional maupun moderen terbebas dari bahan pengawet (formalin), sudah selayaknya Pemko Medan memiliki mobil laboratorium keliling pemeriksaan di lapangan. Hal itu dikatakan anggota Pansus R-APBD Pemko Medan 2019, Abd Rani, usai mengikuti pembahasan di ruang banggar gedung dewan, Senin (19/11).

“Masyarakat selalu resah dan wanti-wanti mengonsumsi ikan yang beredar di pasaran. Kekhawatiran warga harus direspon dan perlu ada jaminan dari pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Komisi D DPRD Medan ini menjelaskan, pada saat rapat pembahasan, pihak Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Medan telah mengusulkan pengadaan mobil laboratorium pemeriksaan ikan sehingga bebas bahan pengawet. “Kita mendukung penambahan anggaran untuk pengadaan itu,” tegasnya.

Ia pun berharap, Pemko Medan kiranya memberlakukan skala prioritas dalam penyusunan anggaran. Mengingat, selama ini masyarakat selalu resah terkait jaminan mutu ikan di pasaran maka dinilai sangat penting.

Tanggapan yang sama juga disampaikan Ketua Pansus R-APBD 2019 Kota Medan, Ilhamsyah. Dikatakan, pengadaan mobil laboratorium untuk turun ke pasar dinilai sangat penting. Mengingat selama ini, kualitas mutu ikan di pasar selalu dikhawatirkan.

“Kita setuju pengadaan mobil laboratorium di Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan. Hal itu akan menjadi pertimbangan pansus finalisasi nanti,” tukasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemberlakuan Perda KTR Untuk Tekan Angka Kematian

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk menurunkan angka kematian, keberadaan Perda Kota Medan Nomor 3/2014 tentang Kawasan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.