Home / Medan / Pansus LKPj Minta Dinas PMPTSP Tegas Dalam Penegakan Aturan
WOL Photo
WOL Photo

Pansus LKPj Minta Dinas PMPTSP Tegas Dalam Penegakan Aturan

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Pansus Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPj) akhir tahun Wali Kota Medan 2017, Mulia Asri Rambe, menilai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Purnama Dewi, hanya mampu berteori. Sementara dalam hal praktek, belum ada ketegasan.

Bayek, sapaan akrabnya juga menilai Kadis PMPTSP tidak konsisten. Wanita berkaca mata ini terkadang sangat tegas dan di sisi lain molor. Ia pun mencontohkan, bukti molornya kinerja Purnama Dewi dalam mempimpin Dinas tersebut terkait dengan izin parkir Mall Centre Point Medan.

“Contohnya izin parkir di Mall Centre Point. Sampai sekarang tak ada izinnya tapi masih dikutip juga. Ada yang mau urus izin parkirnya tidak bisa,” ketus politisi Golkar Medan ini dalam rapat di ruang Badan Anggaran, Senin (23/4).

Sementara itu politisi Partai Demokrat, Parlaungan Simangunsong, meminta Kadis PMPTSP, Purnama Dewi, memperbaiki kinerjanya dalam proses perizinan.

“Dinas PMPTSP harus ikuti program Presiden Jokowi. Presiden meminta perizinan itu jangan berbelit-belit. Karena Dinas ini merupakan ‘cangkul’ dalam membuka kesempatan investasi kepada pengusaha di Kota Medan,” imbuhnya.

Parlaungan melanjutkan, Kehadiran investor tersebut, sebut Parlaungan, bisa menambah potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan. “Kehadiran investor untuk berinvestasi di Kota Medan merupakan  kesempatan untuk menggali potensi PAD. Karena kita sedang mengejar PAD,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Purnama Dewi, menyebutkan pihaknya tidak pernah menerbitkan izin parkir di Mall Centre Point dan menyerahkan semuanya ke Satpol PP Medan.

Tidak hanya parkir, izin lainnya seperti usaha yang ada di Mall Centre Point pun belum kita terbitkan. Sebab status gedung tersebut masih bermasalah. Jika masih ada kutipan, bisa langsung berkoordinasi dengan Satpol PP.

“Terima kasih atas masukan dari anggota DPRD Medan. Masukan ini sangat penting bagi kami. Karena menyangkut peningkatan pembangunan serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Diduga Banyak Usaha di Gedung Centre Point tak Miliki Izin?

MEDAN, WOL – Ketua Komisi C DPRD Medan, Hendra DS, meminta Wali Kota Medan, Dzulmi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.