Home / Medan / Pansus LKPj Ajukan Beberapa Rekomendasi ke Pemko Medan
WOL Photo/M. Rizki

Pansus LKPj Ajukan Beberapa Rekomendasi ke Pemko Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah melewati pembahasan yang cukup panjang, akhirnya Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Akhir Tahun Anggaran 2017 keluarkan beberapa rekomendasi Pemko Medan dan seluruh jajarannya.

Rekomendasi itu dibacakan langsung oleh Ketua Pansus LKPj DPRD Kota Medan, Rajuddin Sagala, di rapat paripurna internal DPRD Kota Medan dengan agenda penyampaian hasil pembahasan LKPj akhir tahun anggaran 2017 dan penandatanganan keputusan DPRD Kota Medan untuk dijadikan rekomendasi DPRD Kota Medan di ruang paripurna DPRD Kota Medan, Senin (28/5).

Rajuddin Sagala mengungkapkan dalam penyelenggaraan pemerintahan, seluruh pihak diharapkan dapat memahami konsep dan gagasan dalam proses perencanaan pembangunan dan penganggaran pemerintah daerah.

Selain itu, Pemko Medan diminta untuk secara konsisten memperjuangkan bersama apa yang telah disepakati dalam forum Musrenbang tanpa mengesampingkan faktor top down dan politis.

“Pemko Medan, melalui Dinas Perumahaan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang diminta untuk segera menyelesaikan proses revitalisasi pasar yang belum rampung hingga saat ini, dikarenakan rekanan tidak mampu menyelesaikan kewajibannya,” paparnya.

Pansus LKPj juga meminta kepada Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum agar memanfaatkan anggaran pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Pansus juga meminta kepada Pemko Medan untuk membuat regulasi yang jelas terkait keberadaan transportasi online di Kota Medan. Regulasi ini diharapkan dapat mengakomodir kepentingan seluruh pihak,” tukasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota Minta Warga Kibarkan Bendera 5 Hari

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, meminta kepada seluruh warga agar mengibarkan bendera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: