_
Home / Medan / Panitia Paskah Oikumene Kota Medan Temui Wali Kota
WOL Photo

Panitia Paskah Oikumene Kota Medan Temui Wali Kota

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima audiensi Panitia  Paskah Oikumene Kota Medan tahun 2015 di rumah dinas Wali kota Jalan Sudirman Medan.

Selain ibadah, perayaan Paskah Oikumene ini akan dirangkaikan dengan kegiatan sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat yang berdomisli di tiga kecamatan yakni Medan Tembung, Medan Timur serta Medan Perjuangan.

Rombongan Panitia Paskah Oikumene ini dipimpin langsung Hana Lore Simanjuntak selaku Ketua  Panitia  didampingi Drs Albon Sidauruk dan Gelora Ginting  selaku Wakil Ketua, Maslen Simarmata SH (Sekretaris Umum), Sonita Simangungsong (Wakil Sekretaris) serta Erisda Hutasoit (Wakil Sekretaris).

Dijelaskan Hana, tema yang diangkat mengikuti tema Paskah PGI tahun 2015 yaitu “Kristus yang Bangkit, Mengutus Kita Mewujdukan Damai Sejahtera”. Sedangkan  sub tema disesuaikan dengan program Pemko Medan yaitu Tahun  Pelayanan.  Sedangkan pengkotbah adalah Pdt R. Bambang Jonan (Gembala Pembina GBI Rayon IV Medan).

Selain ibadah, Paskah Oikumene juga diisi dengan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksanaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Medan Tembung, Medan Timur dan Medan Perjuangan yang akan dipusatkan di halaman Gereja HKBP Pardamean Jalan Taduan, kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (9/5).

Adapun layanan kesehatan yang akan diberikan jelas Hana, diantaranya pemeriksaan umum, THT, gigi dan mulut, papsmear, cek klosterol, asam urat, kadar gula darah, pemberian kaki/tangan palsu, pemberian  alat baru dengar, pemberian kacamata baca serta donor darah.

“Dalam acara ibadah nanti akan diisi dengan drama musikal “Penyaliban Yesus” yang akan diperankan 100 orang.  Selain itu kita juga akan mengundang artis nasional Judika Sihotang dan Nikita, “ kata Hana, Senin (4/5).

Demi suksesnya pelaksanaan Paskah Oikumene Kota Medan ini, Hana minta dukungan penuh Wali Kota. Di samping itu mengundang orang nomor satu di Kota Medan itu agar hadir sekaligus memberikan sambutan dan bimbingan.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengatakan, mendukung Paskah Oikumene Kota Medan tahun 2015.  Selain melaksanakan ibadah, perayaan Paskah juga diisi dengan kegiatan bakti sosial. “Semoga melalui perayaan ini, para jemaat bisa merasakan langsung manfaatnya dan semakin menebalkan rasa keimanan dan mendekatkan diri kepada Tuhan,” kata Wali Kota.

Di samping itu Wali Kota juga berharap agar perayaan Paskah ini dapat menjadi momentum untuk mengajak generasi muda agar lebih mendekatkan dirinya kepada Tuhan. Sebab, kondisi generasi muda saat ini sangat memprihatinkan dan tidak sedikit yang terjebak dalam pengaruh negative narkoba. “Jadi peran agama dan keluarga sangat penting sekali guna membentengi para generasi muda dari narkoba,” ungkapnya. (wol/data2)

Editor: SASTOY BANGUN

Check Also

Ini Daftar 47 Kepala Daerah Diciduk KPK Sebelum Berlakunya UU Baru

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengamankan 47 kepala daerah sejak 2012 hingga hari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.