_
Home / Fokus Redaksi / Panglima Tegaskan TNI dan Polri Netral Dalam Pilkada Serentak
WOL Photo

Panglima Tegaskan TNI dan Polri Netral Dalam Pilkada Serentak

MEDAN, WOL – TNI dan Polri dalam Pilkada 2018 yang diikuti beberapa daerah secara serentak di Indonesia harus menjaga netralitas.

Hal ini ditegaskan langsung Panglima TNI, Jenderal Hadi Tjahjanto, pada ujung pidatonya yang mana TNI dan Polri tetap menjaga netralitas dan keamanan peserta demokrasi, Kamis (19/4), usai memberikan pengarahan kepada prajurit TNI dan Polri se-Sumut dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra, Medan.

Jenderal Hadi Tjahjanto, mengatakan Pilkada serentak di 2018 dan 2019 harus tetap berjalan dengan kondusif dan bisa dipastikan ini akan terwujud.

“Apa yang saya sampaikan dari tiga ancaman (Cyber, kesenjangan dan biologi) itu bisa digunakan oleh kelompok-kelompok tertentu yang disebut kampanye hitam. Itulah saat ini yang harus diantisipasi dari cyber yaitu berita hoax yang dengan mudah dimanfaatkan. Digitalisasi itu tidak bisa dihapus. Oleh sebab itu saya panglima TNI bersama Polri sudah sepakat di 2018 dan 2019 akan menjamin kelancaran keamanan dan kesuksesannya,” tegas Panglima.

“Hal yang paling penting pada malam ini, TNI Polri harus tetap menjaga netralitas, tidak ada komando dari pihak lain. Kita sebagai prajurit TNI dan Polri, sudah memberi sumpah untuk tetap netralitas,” sambungnya.

Hadi mengungkapkan pihaknya ingin menghargai pesta demokrasi, biarkan mereka (rakyat) merayakannya.

“Kita tetap menjaga netralitas dan memegang teguh prinsip satu komando, jangan biarkan ada pihak yang berkepentingan masuk untuk mengkomandoi dan jadikan semua ladang ibadah bagi kita,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Remaja Berdarah Prancis Lolos Akmil, Komisi I: Track Record-nya Perlu Didalami

JAKARTA – Anggota DPR RI Komisi I, Supiadin Aries menilai remaja berdarah Prancis Enzo Zenz ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.