Breaking News
Home / Medan / Pangkostrad Motivasi Pramuka Kwarcab Medan
WOL Photo

Pangkostrad Motivasi Pramuka Kwarcab Medan

MEDAN, WOL – Panglima Komando Strategi Cadangan Angkatan Darat  (Pangkostrad), Letjen TNI Edy Rahmayadi, memotivasi sekaligus mengajak ribuan anggota pramuka Kwarcab Medan terus menimba ilmu kepramukaan, hingga dapat melanjutkan estafet kepimpinan di masa depan. Sebab, banyak sekali  manfaat yang diperoleh dari kegiatan pramuka.

Ketika menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Pramuka ke-54 Tahun 2015 sekaligus penutupan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang  Kota Medan di Lapangan Cadika Pramuka, Jalan Karya Wisata, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Minggu (30/8), Edy menceritakan pengalamannya saat menjadi anggota pramuka.

“Saya bisa menjadi seperti sekarang ini (Pangkostrad) karena Pramuka, sebab saya dulu juga anggota Pramuka seperti adik-adik  sekarang ini. Untuk itulah saya mengajak adik-adik untuk terus mengikuti kegiatan pramuka. Apalagi 15 sampai 20 tahun mendatang, kalianlah yang akan menggantikan kami,” kata Pangkostrad disambut tepukan tangan gemuruh audiens.

Alasan mengikuti pramuka penting, bilang Pangkostrad, sebab dalam pramuka diajarkan pembinaan mental, fisik, dan berbagai pengetahuan lainnya. Hasil pembinaan itulah yang bermanfaat  sebagai bekal mengisi dan memimpin pelaksanaan pembangunan di masa depan.

“Melihat adik-adik hari ini, memori saya langsung teringat ketika menjadi anggota pramuka di SMP Angkasa dulu. Apa yang adik-adik lakukan saat ini, juga pernah saya lakukan. Saya pernah berkemah di Haranggaol dan Sibolangit.  Dulu tempat ini (Cadika Pramuka) belum ada. Saya juga pernah dimarahi kakak-kakak pembina, baru belakangan saya rasakan arti marah tersebut. Jadi saya pesan, jika adik-adik dimarahi kakak pembina, jadikan itu motivasi untuk belajar lebih giat lagi,” pesannya.

Selanjutnya, Pangkostrad menyatakan Pramuka memang merupakan kegiatan pelatihan non formal. Namun kegiatan ini tidak kalah penting karena dapat menutupi kekurangan pendidikan yang formal. Kemudian kepada para pembina, Pangkostrad  juga berpesan agar terus melakukan pembinaan kepada anggotanya.

“Peran pembina sangatlah penting dalam melahirkan anggota pramuka yang andal dan dapat menjadi pemimpin di masa depan. Saya ingin Pramuka besar,” harapnya.

Plh Wali Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, berharap peringatan Hari Pramuka ini semakin menumbuhkembangkan sifat-sifat pembangunan jiwa dan karakter, khususnya melalui dasa darma yang menjadi pijakan gerakan Pramuka, dimana ditemui konsep yang sangat mendasar tentang kecintaan kepada bansga, semangat nasionalisme, kemandirian, kreativitas , kejujuran, dan semangat bekerja keras.

Ketua Kwartir  Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan, HM Husni SE MSi, sangat mengapresiasi atas kehadiran Pangkostrad. Apalagi memberikan motivasi kepada adik-adik pramuka.

Hari Pramuka ditandai dengan pemberian piagam penghargaan kepada tokoh-tokoh yang peduli pramuka Kota Medan yang diserahkan langsung Pangkostrad.

Adapun tokoh yang menerima penghargaan itu di antaranya mantan Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin SMSi, Ketua KNPI Medan El Adriansyah, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Waspada H Teruna Jasa Said, Dandim 0201/BSA Letkol Maulana Ridwan,  Danlantamal I, dan lainnya.(rle/data2)

Check Also

Edy Rahmayadi, Resmi Serah Terima Jabatan Pangkostrad

JAKARTA, WOL – Letjen TNI Edy Rahmayadi resmi melepas jabatan  Panglima Komando Strategis Angkatan Darat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: