Home / Medan / Pangdam I/BB Perintahkan Babinsa Perangi Peredaran Gelap Narkoba
Istimewa

Pangdam I/BB Perintahkan Babinsa Perangi Peredaran Gelap Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah, memerintahkan seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Kodam I/Bukit Barisan untuk ikut memerangi peredaran gelap narkoba di wilayah teritorialnya masing-masing.

Penekanan Pangdam I/BB ini, disampaikan melalui Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, Jumat (11/1), atas peristiwa diamankannya dua pemuda membawa ganja satu kilogram oleh dua Babinsa Koramil 05/Medan Baru, Kodim 0201/BS Medan pada Kamis (10/1) Pukul 23.00 WIB.

“Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah sangat serius dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah jajarannya, dan salah satu bentuk keseriusan itu adalah dengan memerintahkan seluruh Babinsa untuk menjaga wilayah teritorialnya masing-masing dari peredaran gelap narkoba,” jelas Kapendam.

Roy Hansen menjelaskan, Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan yang keberadaannya bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, memiliki peran dan fungsi strategis sebagai mata dan telinga bagi institusi TNI dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah.

“Apalagi dikaitkan dengan peredaran narkotika yang saat ini sudah semakin banyak cara dan modusnya. Karena itu, peran dan fungsi Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dipastikan akan sangat bermanfaat untuk menekan peredaran gelap dari narkotika itu sendiri,” ungkapnya.

Roy Sinaga menambahkan, Kodam I/BB sangat mengapresiasi kinerja dua Babinsa Koramil 05/Medan Baru, Kodim 0201/BS yang telah berhasil menggagalkan peredaran narkotika antar provinsi.

Seperti diketahui, pada Kamis malam di seputaran Mess Pertamina, Jalan S Parman Medan, dua Babinsa Koramil 05/Medan Baru, Kodim 0201/BS Medan, Serka Momon dan Serma Agus Rika Pasaribu, berhasil mengamankan dua pemuda dengan barang bukti narkotika jenis ganja seberat kurang lebih satu kilogram.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolda: Sumut Aman dan Kondusif

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Weterpauw, mengungkapkan saat ini kondisi keamanan di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: