Home / Medan / Pagelaran Seni Budaya Multi Etnis akan Digelar
Istimewa

Pagelaran Seni Budaya Multi Etnis akan Digelar

MEDAN, WOL – Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menggelar event Pagelaran Seni dan Budaya Kota Medan 2015, yang akan digelar 4 sampai 5 September 2015 di Lapangan Merdeka Medan.

Plh Walikota Medan diwakili Plt Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, Drs H Hasan Basri MM mengatakan saat memimpin rapat akhir persiapan pelaksanaan pagelaran seni budaya multi etnis Kota Medan 2015, event ini nantinya akan tampil sebanyak 14 etnis yang ada di Kota Medan, selain itu juga kegiatan ini dimeriahkan oleh group band dan artis dari ibukota, serta sejumlah stand kuliner.

Hasan meminta dukungan dan kerja sama kepada SKPD terkait penyuksesan event tersebut. “Event ini merupakan citra Kota Medan dan disajikan untuk masyarakat. Untuk itulah diharapkan SKPD terkait bertanggung jawab mensukseskan kegiatan tersebut. Apa lagi kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar dan berharap nantinya event ini dapat disajikan dengan baik kepada masyarakat,” harap Hasan lewat siaran tertulisnya yang diterima Waspada Online, Rabu (2/9)

Menurutnya, kegiatan ini nantinya dapat menjadi media untuk dapat dipahami dan melestarikan budaya yang ada di Kota Medan. Selain itu juga untuk menumbuh kembangkan budaya sebagai tradisi leluhur bangsa yang dapat memperkuat jati diri bangsa. Selanjutnya juga dapat mengantisipasi budaya luar yang masuk yang tidak sesuai dengan budaya yang ada.

“ Event ini selain sebagai media melestarikan budaya, juga kenalkan kekayaan khasanah budaya kepada wisatawan sekaligus sebagai daya tarik wisatawan dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kota Medan,“ ungkap Hasan Basri.

Dikatakannya ada 14 etnis budaya di Kota Medan yang akan tampil yakni, Jawa, Nias, Minang, Tamil, Karo, Arab, Mandailing, Batak Toba, Pak-Pak, Aceh, Tionghoa, Tapteng dan Simalungun. Event ini juga dimeriahkan dengan Live Band yakni Fresh Band dan Sumatera Etnik Band, serta mendatangkan artis Ibukota Alodya Desi. Selain pagelaran seni budaya multi etnis ini juga menampilkan fashion carnaval, festival kuliner didukung 8 stand kuliner khas Kota Medan dan 4 stand UMKM.(wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kemensos RI Tinjau Desa Binaan PSM di Matangkuli

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Rombongan Kementerian Sosial RI dalam hal ini diwakili Kasubdit Pekerja Sosial dan Pekerja ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: