_
Home / Medan / PAAR dan Lindungi Anak Disosialisasikan di Mabar
WOL Photo

PAAR dan Lindungi Anak Disosialisasikan di Mabar

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan, Hj Rita Maharani SH, menyambut kedatangan TP PKK Provinsi Sumut di Kantor Lurah Mabar, Jalan Rumah Potong Hewan, Kecamatan Medan Deli, Selasa (20/8).

Kedatangan rombongan TP PKK Provinsi Sumut ke Kelurahan Mabar dalam rangka sosialisasi Penguatan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) yang bertujuan memberi pemahaman dan pengetahuan bagi warga Kelurahan Mabar dalam mengasuh anak yang tepat.

Kegiatan sosialisasi yang mengangkat tema ‘’Bersama Lindungi Anak’’ ini dibuka Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi. Selain Ketua TP PKK Kota Medan, turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut, Tuangkus Harianja, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlaila, Kadis PPPA Kota Medan Khairunnisa Mozasa dan Camat Medan Deli.

Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis, mengatakan tantangan terbesar yang di hadapi orangtua adalah membesarkan dan mendidik anak-anaknya dengan pola asuh yang sesuai. Dengan harapan, nantinya sang anak akan tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, unggul dan membanggakan serta jauh dari perilaku negatif yang dapat merusak diri dan masa depannya.

‘’Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengajaran bagi kita para orangtua agar dapat mendidik anak dengan sebaik-baiknya dan tumbuh berkembang menjadi anak yang kita harapkan. Hal yang tidak kalah penting untuk kita ajarkan adalah nilai-nilai agama yang sudah harus ditanamkan kepada anak kita sejak masih di usia dini. Dengan pemahaman agama, maka dapat menghindari dan menjauhakan mereka dari hal-hal negatif,’’ kata Nawal.

Selain itu, Nawal juga mengingatkan kepada para orangtua agar dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anaknya.

‘’Kita berharap anak-anak kita dan seluruh generasi muda menjadi generasi yang membanggakan. Namun hal itu bisa diwujudkan jika kita, sebagai orang tua mampu memberikan contoh yang baik pula kepada mereka. Mari bersama kita lindungi anak-anak kita dari berbagai hal negatif terlebih di zaman yang semakin modern ini,’’ ajaknya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani SH, mengapresiasi digelarnya sosialisasi PAAR tersebut. Dikatakan Hj Rita, ini menjadi wadah sekaligus kesempatan baik bagi para orangtua agar dapat belajar banyak hal mengenai pola asuh anak. Dengan demikian, diharapkan seluruh anak di Kota Medan termasuk di Kelurahan Mabar dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan nilai-nilai dan norma sosial yang berlaku di masyarakat.

‘’Kami berharap para orangtua dapat semakin memahami peranannya dalam mengasuh dan mendidik anak melalui informasi yang disebarkan dalam sosialisasi ini. Semoga anak-anak kita dapat menjadi anak yang membanggakan dan berhasil di masa mendatang serta mampu berkontribusi bagi Kota Medan nantinya,’’ harapnya.

适适

Selain sosialisasi yang diikuti ratusan orangtua, kegiatan juga dirangkai dengan pemberian bantuan bagi anak penyandang disabilitas berupa alat bantu dengar, tongkat, dan kursi roda bagi orangtua yang diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Sumut didampingi Ketua TP PKK Kota Medan. Seluruh warga tampak senang dengan adanya kegiatan serta pemberian bantuan tersebut.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Anak Yasonna Laoly Kembali Dipanggil KPK Jadi Saksi Kasus Suap Dzulmi Eldin

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Yamitema T Laoly, putra Menteri Hukum dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.