Breaking News
Home / Medan / OTT PNS Dishub Medan Pukulan Telak Buat Kadis
Muhammad Nasir. (foto: youtube)
Muhammad Nasir. (foto: youtube)

OTT PNS Dishub Medan Pukulan Telak Buat Kadis

MEDAN, WOL – Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, M Nasir, mengapresiasi kinerja Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) Polda Sumut dalam menciduk empat pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Medan dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (16/6) lalu.

Dikatakannya, penangkapan itu merupakan pukulan telak bagi dinas terkait. Di mana, pasca Pemko Medan sepakat untuk menghilangkan korupsi yang sudah mendarah daging di negeri ini dengan melakukan kerja sama dengan KPK, tak lama berselang muncul peristiwa OTT dalam tahun ini.

“Ini menjadi pukulan telak sekaligus pelajaran bagi Kepala Dinas Perhubungan, Renward Parapat, agar menempatkan orang-orang yang benar, bukan asal-asalan,” ucapnya menyikapi peristiwa OTT Tim Saber Pungli Polda Sumut, Senin (19/6).

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Medan, Amran Sanusi Rambe, yang dimintai keterangannya di sela-sela rapat paripurna mengenai Amdal Lingkungan enggan berkomentar lebih perihal penangkapan oknum di jajarannya.

“Jangan sayalah yang berkomentar. Tanya saja sama pak Kadis (Renward, red). Beliau yang berhak menjelaskan itu,” jawabnya seolah menyembunyikan keberadaan Renward Parapat.

Reaksi serupa juga ditunjukkan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, ketika diberikan pertanyaan yang sama perihal OTT PNS di Dinas Perhubungan Medan. Mantan Sekretaris Daerah Kota Medan ini menyerahkan semua keputusan kepada aparat penegak hukum.

Ketika ditanya soal sanksi apa yang akan diberikan Pemko Medan kepada oknum yang terbukti bersalah, Eldin tidak dapat memutuskan. “Pasti ada, sanksi disiplin akan kami berikan,” jawabnya singkat.

Untuk diketahui, berikut nama-nama oknum di Dinas Perhubungan yang terjaring OTT Tim Saber Pungli Polda Sumut l yakni Indra Fauzi (47), Yudha Putra (27), Yudhi Anshari (27), dan Muhammad Irfan (26). (wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: kemenpora

Sepak Takraw Mundur Karena Harga Diri

KUALALUMPUR, WOL – Tim sepak takraw putri Indonesia menegaskan bahwa mereka tak memiliki penyesalan usai ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.