_
Home / Medan / Ops Toba 2018, Polsek Sunggal Sudah Keluarkan 285 Set Tilang
WOL Photo/Gacok

Ops Toba 2018, Polsek Sunggal Sudah Keluarkan 285 Set Tilang

MEDAN, Waspada.co.id – Demi kedisiplinan dalam berlalu lintas, Sat Lantas Polsek Medan Sunggal terus melakukan Ops Patuh Toba 218 di Jalan Gatot Subroto, Medan.

Operasi itu dipimpin Kanit Lantas, Iptu Syahri Ramadhan SH dibantu Panit I Ipda AG Lubis SH, dan Panit II Gunawan Effendi SH, dengan menurunkan 10 personil dan razia memasang plang bertuliskan “Ops Patuh Toba 2018”.

Pantauan Waspada Online, Rabu (9/5) di lapangan, petugas melakukan razia dengan cara menyetop kendaraan dan terus menghampiri dengan hormat sekaligus meminta pengendara memperlihatkan surat kendaraan seperti SIM dan STNK, apabila lengkap kendaraan dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

Bagi yang tidak lengkap kendaraan dan membawa barang yang melanggar hukum, langsung ditilang dan diperoses sesuai hukum yang berlaku.

Di lokasi razia, Iptu Syahri Ramadhan SH kepada Waspada Online, mengatakan operasi ini telah menilang 45 pengendara dan 5 terguran seperti 15 tidak membawa surat-surat, 20 tidak pakai helm, 10 tidak ada SIM. Polisi menyita sebagai barang bukti berupa 12 SIM C, 18 STNK, 15 sepeda motor, dan teguran 5.

“Sejak Ops Patuh Toba 2018, Lantas Polsek Medan Sunggal telah melakukan penindakan 285 set tilang dengan rincian 98 barang bukti kendaraan, 57 SIM, dan 130 STNK,” jelas Kanit Lantas.

Secara terpisah, Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK, MH, ketika dikonfirmasi hal itu membenarkan.

“Unit Lantas, Reskrim, Sabhara dan Binmas terus melakukan operasi, hunting guna menekan kejahatan 3C, narkoba, miras, dan lainnya agar suasana Bulan Suci Ramadhan dan Pilgubsu 2018 mendatang berjalan aman dan kondusif,” pungkas mantan Kapolsek Delitua ini.(wol/gacok/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Menanti Hasil Ujian Perdana Jafri Bersama PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menjamu PSCS Cilacap pada pekan ke-16 Liga 2 Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.