Home / Medan / Operasi Pasar, Bulog Gelontorkan 1000 Ton Beras
WOL Photo/Eko Kurniawan

Operasi Pasar, Bulog Gelontorkan 1000 Ton Beras

MEDAN, WOL – Operasi pasar, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Utara Kamis (11/1) gelontorkan 1000 ton beras di Sumut.

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Utara, Benhur Ngkaimi, mengatakan hari ini 1000 ton beras didistribusikan ke pasar yang ada di Sumatera Utara.

“Penggelontoran ini sudah dilakukan pertengahan sejak Desember 2017, dan merealisasikan 5000 ton beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Sumut,” tuturnya.

Realisasi ini juga dilakukan untuk mengurangi tingginya harga beras atau menstabilkan harga di pasaran. Karena, beras menjadi salah satu faktor terjadinya inflasi

“Untuk harga sendiri, kita tetapkan Rp9850 di pasaran, dan pendistribusian untuk 1000 ton beras ini paling banyak di wilayah Kota Medan,” jelas Benhur.

“Karena kita melihat pasar di Kota Medan menjadi pasar percontohan harga, kalau Medan turun secara otomatis di sejumlah pasar di daerah juga akan turun. Tentunya harapan kita, harga beras bisa terus stabil melalui pendistribusian pasar ini,” pungkasnya.(wol/eko)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hari Terakhir PKS dan PDIP Lebih Awal Daftarkan Calegnya di KPU

MEDAN, Waspada.co.id – Beberapa pengurus partai politik dan bakal calon  anggota legislatif (bacaleg) mendatangi Kantor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: