_
Home / Medan / Ombak Tinggi, Kendala Utama Basarnas Mendalami Objek KM Sinar Bangun
Deputi Operasi Basarnas, Nugroho Budi Wirianto. (WOL Photo/M. Rizki)

Ombak Tinggi, Kendala Utama Basarnas Mendalami Objek KM Sinar Bangun

TIGARAS, Waspada.co.id – Deputi Operasi Basarnas, Nugroho Budi Wirianto, menyebutkan penghentian operasi pencarian korban kapal tenggelam KM Sinar Bangun karena di Danau Toba terkendala cuaca yang tidak bersahabat. Sehingga tim pencarian memutuskan kembali dan akan melanjutkan pencarian jika cuaca mendukung.

Dikatakan, menyangkut soal pencarian korban, pihaknya masih terus melakukan sampai batas yang disepakati, yakni 10 hari.

“Untuk meyakinkan objek yang ditemukan beberapa waktu lalu, pagi tadi kita sudah memainkan alat-alat yang kita punya. Tapi belum maksimal karena ombak yang cukup gede,” ujarnya, Senin (25/6).

Sementara meterial yang ditemukan masih seperti data sebelumnya. Belum ada perubahan. Dari objek yang tertangkap alat tersebut, Basarnas belum yakin 100 persen bahwa itu adalah bangkai KM Sinar Bangun. Butuh pendalaman yang lebih untuk menetapkannya.

“Indikasi kita, objek itu panjangnya 20-25 meter dan tinggi 5 meter. Tapi kita belum yakin. Perlu beberapa kali dilakukan pengecekan. Nanti kita juga akan undang ahlinya untuk bisa memastikan objek atau bukan,” terangnya.

Lebih lanjut Nugroho menambahkan, untuk di kedalaman 500 meter, sangat sulit untuk mengangkat bangkai kapal. Begitupun pihaknya akan berkoordinasi dengan kementerian terkait, agar bisa membantu.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Pesan Jokowi Pada Peresmian Toba Caldera Resort

TOBASA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pembangunan infrastruktur di kawasan Danau Toba untuk dapat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.