Home / Medan / Oktober, Godfried dan Landen Tak Berhak Terima Gaji Anggota Dewan
WOL Photo

Oktober, Godfried dan Landen Tak Berhak Terima Gaji Anggota Dewan

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris DPRD Kota Medan, Abdul Aziz, menjelaskan bahwa dua anggota DPRD Medan yang pindah partai politik (parpol) seperti Godfried Effendi Lubis (Gerindra ke Perindo) dan Landen Marbun (Hanura ke Nasdem) masih menerima gaji maupun haknya sebagai legislator. Meskipun keduanya telah mengajukan surat pengunduran diri ke partai masing-masing.

“Berdasarkan ketentuan Mendagri, hak-hak mereka dicabut setelah DCT (daftar calon tetap),” jelasnya, Kamis (9/8).

Lebih lanjut Azis menjelaskan, ketentuan itu ditetapkan Mendagri berdasarkan surat edaran yang diterimanya beberapa waktu lalu.

“20 September 2018 penetapan DCT. Sebelum itu mereka masih menerima haknya, termasuk gaji September 2018,” bebernya.

“Oktober sudah tidak lagi, itu sesuai surat edaran,” pungkasnya.

Pada berita sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain, menegaskan bahwa Godfried Effendi Lubis diminta tidak lagi beraktivitas di lembaga DPRD Medan mengatas namakan Fraksi Gerindra. Karena politisi yang mendapat julukan ‘kutu loncat’ ini sudah mengajukan surat pengunduran diri.

“Kalau tetap masih melakukan aktivitas yang mengatasnamakan Fraksi Gerindra, maka kami anggap bahwa hak tersebut tindakan ilegal,” tegasnya, Rabu (8/8) kemarin.

Untuk diketahui, surat persetujuan pengunduran diri Godfried Effendi Lubis sebagai anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra tertuang di dalam surat bernomor ST-01/07-202/B/DPC-Gerindra/2018, tertanggal 30 Juli 2018. Gerindra pun telah meminta seluruh fasilitas yang diterima Godfried tidak lagi dikeluarkan Sekretaris DPRD Medan.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Cegah Banjir, Masyarakat Perlu Edukasi Pengelolaan Sampah

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Komisi D DPRD Medan, Salman Alfarisi, menyebut permasalahan banjir di sebuah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: