Home / Medan / Oknum Polrestabes Arogan, Propam Poldasu Cek TKP dan Periksa 4 Saksi di LG
WOL Photo/Gacok

Oknum Polrestabes Arogan, Propam Poldasu Cek TKP dan Periksa 4 Saksi di LG

MEDAN, Waspada.co.id – Diduga tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), petugas Propam Polda Sumut, memeriksa empat orang saksi dalam kasus razia dan pengerusakan yang dilakukan oknum Polrestabes Medan, di Hotel dan Diskotik Lee Garden (LG).

Adapun keempat saksi diperiksa Propam Poldasu yakni, Roy Alexander Sitangang SH alias Roy (Humas LG), Irul, Sandos (karyawan LG), dan lainnya.

Roy yang juga selaku Humas LG memiliki kantor Hukum Roda, kepada Waspada Online, Rabu (14/11) malam, mengatakan pemeriksaan itu dilakukan Selasa (13/11) dan awalnya personil Provos Poldasu yang berjumlah empat personil datang ke LG dengan santun.

Kehadirannya langsung diterima Roy dan selanjutnya melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di mana baru-baru ini, sejumlah lokasi di dalam LG dirusak oleh sejumlah oknum polisi berpakaian dinas dan juga terlihat sejumlah perwira. Setelah usai cek lokasi, petugas terus mengambil keterangan empat orang saksi.

“Aku diperiksa mulai pukul 15.00 WIB sampai sekitar pukul 17.00 WIB di ruangan area tempat hiburan LG.Sedangkan pertanyaan masalah pengerusakan, pemukulan, dan kerugian di taksir senilai ratusan juta rupiah,” jelas Roy.

Secara rinci, Roy menyebutkan berawal pada tanggal 21 Oktober 2018 tepatnya pada pukul 04.51 WIB pihak kepolisian melakukan razia ke Hotel LG dan tempat hiburan.

Dalam razia, pihak kepolisian tidak menunjukkan surat perintah untuk melakukan razia justru pihak kepolisian lalu menutup pintu masuk tempat hiburan. Kemudian sebagian personil yang ikut melakukan razia langsung menuju kamar hotel yang ada dilantai 2 dan 3.

Menurutnya diduga razia itu tidak mengikuti SOP atau prosedur dalam melakukan operasi razia. Akibatnya pengunjung LG panik dan berusaha keluar dari lokasi tempat hiburan.

“Sekitar 200 pengunjung dibawa petugas,” ungkapnya sembari sudah membuat pengaduan ke Propam Mabes Polri di Jakarta dengan No. SP2/3448/X/2018/. Sedangkan di Propam Poldasu dilaporkan, sesuai dengan STPL/82/X/2018/Propam.

Roy menuturkan tahun kemarin juga dilakukan hal yang sama. Namun demikian masalah ini dihentikan karena ada suatu ikatan perjanjian perdamaian antara Polrestabes Medan dengan manajemen LG yang waktu itu ikut dijembatani Kasat Intelkam.

“Dengan kejadian yang kedua kali ini, LG sangat kecewa Polrestabes Medan ingkar dengan perjanjian semula,” pungkasnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Bekuk 5 Maling Motor dan Rumah

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Direktorat Reskrimum Polda Sumut mengamankan lima pelaku tindak kejahatan Curanmor, Curat, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: