Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Oknum Perwira Polres Sibolga “Gol” Jadi Bandar Sabu
WOL Photo
WOL Photo

Oknum Perwira Polres Sibolga “Gol” Jadi Bandar Sabu

SIBOLGA, WOL –  Peredaran narkoba kembali dikendalikan anggota kepolisian. Terbukti oknum perwira anggota Polres Sibolga berinisial, AKP HS yang menjabat sebagai Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Sibolga, Senin (17/7) dini hari, diringkus personel Sat Reserse Narkoba Polres Tapanuli Tengah.

AKP HS disinyalir sebagai bandar narkotika jenis sabu-sabu. Penangkapan terhadap AKP HS terjadi di Kafe Rindu Alam II, Kelurahan Sihaporas Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah. ‎Tidak hanya dia, petugas juga meringkus rekan AKP HS bernama Abu Salim Hutabarat (52)  warga Kelurahan Lubuk Tukko Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah.

Dari kedua pria ini, petugas menyita barang bukti berupa 1 bungkus sabu dibungkus potongan plastik warna biru dibalut tisu, 1 ‎bungkus rokok berisikan 1 bungkus sabu dibalut potongan plastik warna biru, 1 plastik klip berisikan 9 bungkus sabu dibungkus potongan plastik warna biru, 1 plastik putih berisikan 9 paket sabu yang dibungkus potongan plastik warna biru, 1 rokok berisikan potongan plastik putih. Kemudian 1 timbangan elektrik, 1 bong dari botol plastik, dan 2 unit handphone.

Penangkapan terhadap kedua tersangka bermula dari informasi warga bahwa ada seorang pria atas nama Abu Salim ‎Hutabarat, hendak menuju ke arah Kafe Rindu Alam dan memiliki sabu-sabu. Setelah diselidiki ternyata Abu Salim menuju kafe tersebut dengan mobilnya.

Saat tiba di kafe tersebut, petugas langsung menangkap Abu Salim. Saat penangkapan petugas juga menemukan AKP HS di dalam mobil. Tak lama AKP HS pun keluar dari dalam mobil dan menuju kamar mandi kafe. Saat berjalan AKP HS membuang sesuatu. Namun terihat oleh petugas yang mengikutinya dari belakang. Ternyata benda itu adalah sabu.

Tidak sampai di situ saja, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah Abu Salim Hutabarat di Jalan Batu Harimo, Kelurahan Sibuluan Indah Pandan. Di dalam kamar rumah tersebut, ditemukan barang bukti sabu.

Dari pengakuan Abu Salim, barang bukti itu diperolehnya dari AKP HS. Selanjutnya kedua tersangka dibawa ke Sat Reserse Narkoba Polres Tapanuli Tengah.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting belum mau bersedia memberikan komentarnya atas penangkapan oknum perwira Polri AKP HS tersebut.(wol/lvz/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tiga pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Tiga Sindikat Curanmor Meringkuk di Terali Besi

MEDAN, WOL – Tiga pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) digulung personil Unit Reskrim Polsek ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.