_
Home / Medan / Oknum Pejabat Langkat Diduga Gunakan Mobil Dinas Bodong
WOL Photo

Oknum Pejabat Langkat Diduga Gunakan Mobil Dinas Bodong

MEDAN, WOL – Anggota DPRD Kabupaten Langkat menduga ada oknum pejabat menggunakan mobil bodong pakai plat merah milik Pemkab Langkat.

Dugaan itu diungkapkan Agustinus Riza Kaban SE, selaku anggota Komisi A DPRD Kabupaten Langkat, Kamis (22/3) malam.

“Saya melihat ada dua unit mobil Toyota Fortuner Tahun 2018 yang menggunakan Plat Merah BK 1139 P dan  BK 1140 P (diduga plat merah yang dicat warna hitam) terparkir di Lapangan Parkir A Bandara Kualanamu Internasional,” ungkapnya.

“Kebetulan tadi saya baru tiba dari Jakarta dan dua unit kendaraan itu parkir tepat di depan mobilku,” sambung Riza.

Menurut sepengetahuannya, Riza menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Langkat tidak ada memiliki kendaraan dengan jenis Toyota Fortuner Tahun 2018 sebanyak dua unit yang bersumber dari APBD Kabupaten Langkat Tahun 2018.

“Saya sudah tanyakan langsung kepada Sekretaris Daerah dan Bagian Asset BPKAD Kabupaten Langkat bahwa tidak ada mobil Toyota Fortuner sebanyak dua unit Tahun 2018 dengan menggunakan Plat Merah BK 1139 P dan BK 1140 P,” tuturnya.

Riza menambahkan, saat dirinya menanyakan kepada Bagian Asset BPKAD Kabupaten Langkat bahwa Plat Merah BK 1139 P dan BK 1140 P merupakan milik Pemerintahan Kabupaten Langkat dengan jenis kendaraan Toyota Kijang Innova Tahun 2015.

“Jadi jelas bahwa kedua unit mobil Toyota Fortuner tersebut adalah bodong dan telah menggunakan plat palsu. Oleh karenanya saya mengharapkan kepada pihak berwajib untuk segera mengamankan mobil yang digunakan sebagai kendaraan dinas tersebut,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Ajak Wartawan Gowes Sepeda Patroli Antisipasi Kejahatan

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Timur rutin melaksanakan patroli jalanan dengan berkeliling di sejumlah kawasan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.