Breaking News
Home / Medan / OJK Terus Dorong Pertumbuhan Pasar Modal
WOL Photo/Eko Kurniawan
WOL Photo/Eko Kurniawan

OJK Terus Dorong Pertumbuhan Pasar Modal

MEDAN, WOL – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong pasar modal untuk terus meningkatkan jumlah emiten, khususnya di Sumatera Utara, karena hal tersebut akan mendorong pertumbuhan perekonomian di Sumut.

OJK, sebagai otoritas yang mengawasi perbankan dan pasar modal, sangat menyambut baik langkah bursa efek untuk menjadi pusat informasi go public. Demikian hal ini disampaikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 5  Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Ahmad Soekro Tratmono, kepada Waspada Online, Jumat (19/8).

“Ini sebenarnya tujuan OJK untuk bisa menjadikan pasar modal sebagai salah satu untuk pendanaan dalam mewujudkan pertumbuhan perekonomian nasional dan daerah,” tutur Soekro.

Ditambahkan, hal ini sesuai dengan tugas dan fungsi OJK yang menginginkan agar industri jasa keuangan lebih kontributif dalam pembangunan perekonomian nasional maupun perekonomian daerah.

“Apalagi fungsi pasar modal sangat penting untuk pertumbuhan perekonomian karena dari sisi perusahaan yang akan mencari dana, bisa lebih mudah mendapatkann kemudian juga untuk masyarakat yang akan berinvestasi, Kami yakin  di Sumut memiliki potensi yang sangat besar,” ujarnya.

Soekro menerangkan OJK mendorong agar pasar modal semakin meningkatkan kinerjanya karena memang manfaat pasar modal sangat besar. OJK, lanjutnya, juga siap menjadi pusat informasi terkait pasar modal tersebut dengan menggandeng Bursa Efek Indonesia (BEI).

Apalagi melihat data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut, di tahun 2016 semester I ini pertumbuhan ekonomi di Sumut lebih tinggi dari nasional. Sumut bisa muncul dan tumbuh emiten-emiten baru karena memang manfaatnya cukup baik untuk pertumbuhan Sumut.

“Di mana data BPS tersebut menunjukkan bahwa potensi pertumbuhan di Sumut masih sangat besar dan dengan dorongan dan dukungan pasar modal maka perusahaan-perusahaan bisa meningkatkan eksistensinya untuk peningkatan kapasitas investasi,”tutup Soekro. (wol/eko/data3)

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Ilham

Aksi Kepedulian Terhadap Palestina Menggema di Medan

MEDAN, WOL – Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menyatakan Yerusalem adalah ibukota ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.