Home / Fokus Redaksi / Nurhajizah Janji Jaga Keharmonisan Dengan Gubsu
WOL Photo

Nurhajizah Janji Jaga Keharmonisan Dengan Gubsu

MEDAN, WOL – Hari pertama kerja menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung, mengaku belum banyak berkoordinasi secara khusus dengan Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi. Meski begitu, Ia tetap menjalani tupoksinya sebagai wakil gubernur.

Nurhajizah memulai aktivitasnya sebagai wakil gubernur dengan menghadiri rapat dengan Gubsu dan unsur SKPD di lingkungan Pemprovsu sekaligus perkenalan secara langsung. Acara tersebut berlangsung singkat karena setelahnya ia turut menghadiri pembukaan Pra Musrenbang di Hotel Grand Mercure Medan.

“Hari pertama kerja pastinya menyenangkan, tidak ada masalah penyesuaian dengan jabatan baru. Tadi diawali dengan rapat perkenalan kemudian mengikuti acara Musrenbang. Sampai sore tadi saya belum banyak mendapat arahan dari Bapak Gubernur. Saya masih nunggu, mohon arahan. Kira-kira ke depan apa yang paling pokok tugas saya yang harus sesegara mungkin saya laksanakan,” ujar Nurhajizah saat ditemui wartawan di ruang kerjanya lantai 9 Kantor Gubsu Medan, Senin (13/3).

Disinggung soal program kerja yang akan dilaksanakannya dalam waktu dekat, Nurhajizah mengungkapkan akan membantu dan mendukung Gubsu semaksimal mungkin.

“Tupoksinya sudah ada, tetapi ada hal yang harus dibicarakan. Mungkin style saya sedikit berbeda. Fungsi pengawasan internal pasti saya akan lakukan. Jadi jangan kaget kalau nanti semuanya harus tepat waktu,” tutur Nurhajizah.

Terkait lamanya pelantikan, Nurhajizah tak mau berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan akan mengambil hikmahnya saja.

“Ambil hikmahnya saja. Karena kitakan hanya menunggu. Tadi arahan Pak Gubernur juga agar program kita berjalan tepat waktu. Supaya Sumut betul-betul mengangkat derajat rakyatnya, mau tak mau kita harus bekerja sama dengan investor,” tandasnya.

Lebih lanjut Nurhajizah menegaskan, dirinya akan menjalin hubungan kerja yang solid dengan Gubsu. Ia juga menjamin tidak akan ada perpecahan dengan Gubsu di dalam menjalani roda pemerintahan. Artinya, kabar yang mengatakan hubungan kurang harmonis antara Gubsu dengan Wagubsu sebelumnya tidak terulang lagi.

“Yang tua tentunya mengalah. Tentunya tidak akan terjadi disharmonis dengan Gubsu,” tukasnya.

Nurhajizah sendiri mengimbau agar PNS di lingkungan Pemprovsu semuanya berjalan apa adanya sesuai dengan aturan yang berlaku. Hanya saja, ia meminta agar semua program yang sedang berjalan dipercepat.  Soal komitmen dengan Gubsu, Nurhajizah mengatakan ia akan melaksanakan program yang ada secepatnya tetapi tidak meninggalkan kebenaran dan ketepatan.

“Komitmen saya tentunya menjalankan program kerja sebaik-baiknya dengan tidak meninggalkan kebenaran. Semua sudah ada aturannya,” jelasnya, seraya mengatakan hingga saat ini belum sempat sowan ke DPD Hanura.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Tinjau Sekolah Terkena Banjir di Panyabungan

PANYABUNGAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi mengunjungi SMAN 2 Plus, SMAN 3, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: