Home / Medan / Nurfallah: Sudah Ada Pemesan SIM Palsu
WOL Photo

Nurfallah: Sudah Ada Pemesan SIM Palsu

MEDAN, WOL – Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum), Kombes Pol Nurfallah, mengungkapkan sudah ada masyarakat yang memesan SIM Palsu.

“Saat dilakukan penggerebekan di Jalan Setia Luhur, ada seorang warga bernama Aisyah sudah memesan sebanyak sembilan SIM palsu. Diantaranya delapan SIM C dan satu SIM A,” ungkapnya, Jumat (29/9).

Nurfallah menuturkan, modus operandi pembuatan SIM palsu dengan cara membeli SIM bekas lalu datanya dihapus. Selanjutnya dengan menggunakan laptop dicetak nama pemesan dan data ditempelkan menggunakan lakban pada SIM bekas lalu dilaminating.

“Dari hasil pemeriksaan tersangka HR dan IR berperan sebagai pembuat SIM Palsu dan pembeli SIM bekas. Sedangkan RF berperan sebagai pencari pemesan SIM dan menerima keuntungan Rp50.000 per SIM-nya,” tuturnya.

Lanjut dikatakan Nurfallah, untuk harganya, SIM A dibandrol senilai Rp500 ribu, SIM B1 Rp600 ribu, SIM B1 Umum Rp650 ribu, SIM B2 Rp750 Ribu dan SIM C Rp450 ribu.

“Saat ini kasus pembuatan SIM palsu masih dalam pengembangan Polda Sumut,” pungkasnya. (wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Menpar Wisuda 317 Lulusan Diploma Akpar Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Politeknik Pariwisata Medan mewisuda 317 lulusan Diploma di Gedung Serbaguna Soemekto Djajanegara, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: