Newsticker
WOL / Medan / Nestlé Dorong Tumbuh Kembang Anak Dengan Bermain Bersama
WOL Photo/Eko
WOL Photo/Eko

Nestlé Dorong Tumbuh Kembang Anak Dengan Bermain Bersama

MEDAN, WOL – Demi mendukung tumbuh kembang anak, peran orang tua sangat penting dalam menunjang pola pikir sang buah hati.

Untuk membantu para orang tua dalam melatih kecerdasan anak, Nestlé LACTOGROW mengajak keluarga bermain bersama dengan mengenalkan permainan-permainan yang bercorak edukatif.

Brand Manager Nestlé LACTOGROW, Gusti Kattani Maulani, mengatakan berdasarkan hasil studi komunitas yang menunjukkan bahwa tingkat kebahagiaan orang tua meningkat sebesar 18% setelah bermain bersama anak.

“Beragam permainan seperti Big Bubble Area, Bubble Art & Craft, Bubble Stamp, hingga Bubble Photo Booth dapat dinikmati oleh orang tua dan anak di area seluas 200 m2 ini yang juga membantu untuk tumbuh kembang anak,” tuturnya kepada Waspada Online, Minggu (30/10).

Para ayah dan ibu dapat bermain bersama buah hatinya melalui kegiatan-kegiatan yang sederhana namun menyenangkan dan mendidik. Dengan kegiatan yang sederhana, berharap permainan di Happy Date in Bubble Park dapat menginspirasi para orang tua untuk nantinya diaplikasikan secara rutin di rumah.

Ditambahkan Pakar Gizi Medik dari Universitas Indonesia, Dr dr Saptawati Bardosono MSc,  mengatakan dengan menghabiskan waktu berkualitas bersama, ikatan antara orang tua dan anak akan semakin erat, kekompakan bertambah, serta membuat hubungan yang terjalin menjadi lebih hangat dan menyenangkan.

“Selain berpengaruh terhadap kebahagiaan, bermain bersama juga dapat mempengaruhi kesehatan gerak motorik anak,” tambahnya.

Sistem pencernaan yang sehat menjadi kunci bagi perkembangan otak. Demikian pula sebaliknya, ketika anak merasa bahagia, otak mereka berada dalam kondisi yang positif dan akan mengirim sinyal baik ke pencernaan.

“Dimana sistem pencernaan yang sehat akan membantu penyerapan gizi menjadi lebih sempurna, di samping tentunya membuat anak semakin merasa nyaman dalam menjalankan aktivitasnya,” terangnya.

Sementara itu, dari sisi psikologi, ketika bermain, anak juga dapat mengembangkan kreativitas, kepemimpinan, keberanian, dan kerendahan hati yang merupakan beberapa ciri karakter kuat.

“Dengan banyaknya manfaat bermain bersama yang bisa didapat oleh anak, orang tua pun perlu terus kreatif dalam menciptakan atau mencari inspirasi permainan yang dapat mengembangkan karakter anak,” pungkas Saptawati. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Baca Juga

Aiptu Imransyah Ginting SH bersama Brigadir Beny Dektus Ginting SH, mengintrogasi tersangka. (WOL Photo/gacok)

Pensiunan PNS ‘Gol’ Kasus Penipuan Rp50 Juta

MEDAN, WOL – Seorang pensiunan PNS terlibat kasus penipuan dan penggelapan uang Rp50 juta ‘gol’ ...

  • Lilie Patricia

    Numpang Promo ya ^^ Kami dari MandiriQQ Agen yang selalu Menomor Satukan Permainan FairPlay ^^
    Hadir dengan Promo Menarik yang menguntungkan
    Segera bergabung bersama kami ^^
    CS : Susan, Jessica, Haruka
    Silahkan di Add 2BE2B4BA
    Ditunggu ya teman teman ^^

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.