_
Home / Fokus Redaksi / Napi Kasus Pembunuhan Tewas Gantung Diri di Lapas
Ilustrasi

Napi Kasus Pembunuhan Tewas Gantung Diri di Lapas

MEDAN, Waspada.co.id – Jhon Waldrova Ganda Sirait (40) napi Lapas Tanjung Gusta, Sabtu (5/5) sekira 08.00 WIB ditemukan meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, tahanan kasus pembunuhan yang divonis seumur hidup itu nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam kamar mandi Blok Tapsen D1. Sontak kejadian Itu membuat semua para warga binaan lapas terkejut.

“Benar ada napi Lapas Tanjung Gusta bunuh diri. Korban warga Jalan Marihat, Blok 10, Simpang Kawat, Kecamatan Tiga Balata, Kabupaten Simalungun,” ungkap Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trila Murni.

Dijelaskan, awalnya petugas Lapas Tanjung Gusta, Rimbun Pakpahan, membangunkan semua narapidana untuk melakukan giat rutin apel pagi. Akan tetapi yang hadir hanya tiga orang, melihat ada yang belum hadir maka petugas menyuruh salah satu napi bernama Hermansyah (36) tahanan kasus narkotika untuk memanggil ketiganya.

Selanjutnya Hermansyah bergegas membangunkan korban ternyata sudah tak bernyawa dalam kondisi gantung diri di dalam kamar mandi. Melihat korban tewas kasusnya pun dilaporkan kepada petugas lapas dan diteruskan ke Polsek Helvetia untuk dilakukan penyelidikan.

“Menurut sejumlah saksi, sebelumnya korban sering ribut dengan seorang perempuan dari handphone miliknya. Sedangkan korban sejak tahun 2017 berada di Lapas Tanjung Gusta Medan sangat tertutup dengan narapidana lainnya,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan, saat ini kamar korban telah dipasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan. Sedangkan beberapa barang korban turut diamankan sebagai barang bukti.

“Jenazah korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk dilakukan otopsi,” pungkasnya. (wol/lvz/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Motif Perampokan Uang Rp411Juta di Irian Supermarket

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota dalam tempo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.