Breaking News
Home / Medan / Mudahkan Masyarakat, KPJ Penang Resmikan Kantor Perwakilan di Medan
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Mudahkan Masyarakat, KPJ Penang Resmikan Kantor Perwakilan di Medan

MEDAN, WOL – KPJ Penang sebagai salah satu rumah sakit yang sudah berdiri sejak 8 tahun di kawasan Mainland Penang, Malaysia dan berakreditasi Internasional (JCI), MSQH, TUV, ISO dan halal resmi berdiri di Medan. KJP Penang memudahkan pelayanan masyarakat Kota Medan dengan membuka kantor perwakilan di Palladium Mall, Kamis (16/3).

Bekerjasama dengan salah satu perusahaan travel PT Opal Putra Wisata, KPJ Penang berharap bisa ikut serta dalam mendukung dan mendorong kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Medan yang hendak melakukan perobatan di KPJ Penang Specialist Hospital.

CEO KPJ Penang Specialist Hospital, Prof DR H Abdul Aziz ABD Rahman mengatakan dengan adanya kantor perwakilan KPJ Penang di Medan, semakin memudahkan dalam mendapatkan pelayanan kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Medan yang akan berobat.

“Karena kita melihat bahwa saat ini persentase pasien yang datang ke KPJ Penang banyak didominasi warga Indonesia dan masyarakat Medan juga sudah banyak yang datang untuk berobat,” tuturnya.

KPJ Penang sebagai satu-satunya rumah sakit yang sudah berstandarkan sertfikasi halal di Penang tentunya sangat mengutamakan pelayanan kesehatan terbaik bagi pasien. Apalagi dokter-dokter di KPJ Penang itu bekerja full time yang selalu siap memberikan pelayanan kepada pasien.

“Jadi kita memudahkan segala bentuk pelayanan bagi pasien yang datang, mulai dari penjemputan dari bandara sampai pelayanan di rumah sakit, agar kenyamanan dan pelayanan kita bisa dirasakan pasien,” ungkap Prof Abdul Aziz.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Opal Putra Wisata, dr Marah Halim, menambahkan bahwa kerjasama ini dilakukan di bulan ini, dan bertujuan untuk memudahkan masyarakat Kota Medan yang akan melakukan perobatan di Penang.

“Kita juga menawarkan paket untuk masyarakat yang akan berobat ke KPJ Penang dengan harga yang terjangkau yakni Rp1.500.000 sudah bisa mendapatkan tiket pesawat pulang pergi (PP), home stay, transportasi pemeriksaan laboratorium lengkap dan pemeriksaan oleh dokter spesialis Family Medicine,” tambahnya.

Disebutkan, sampai saat ini, sudah ada 200-an pasien yang datang ke KPJ Penang untuk berobat. Jadi minimal seharinya ada 20-an orang.

“Dan untuk pasien sendiri, 90 persen dari data yang kita dapat, bahwa pasien yang datang ke KPJ Penang dari Kota Medan sekitar 90 persen. Kita berharap ini bisa menjadi kerjasama yang baik, dan terus memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan,” tutup dr Marah Halim. (wol/eko/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Peduli Lingkungan, WPG dan Masyarakat Tanam Pohon Ketapang

MEDAN, WOL – Mendorong melestarikan lingkungan dan menyemarakkan HUT RI ke-72, Wiraland Property Group (WPG), ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.