Home / Medan / MSDC Tidak Bisa Monopoli Sertifikat Kursus Mengemudi
WOL Photo/Ega Ibra

MSDC Tidak Bisa Monopoli Sertifikat Kursus Mengemudi

MEDAN, WOL – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, menyebutkan tidak sulit mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi warga Kota Medan yang membutuhkannya.

Dikatakan, warga tinggal mengikuti aturan yang berlaku serta memiliki pemahaman tentang mengemudi yang baik. Hal itu ia tegaskan, menjawab keluhan warga yang akhir-akhir ini mencuat di pemberitaan media massa.

Kapolrestabes Medan menyebutkan tidak benar lembaga kursus mengemudi memonopoli pembuatan SIM, seperti yang dilakukan Medan Safety Driving Centre (MSDC) di Jalan Bilal. Di mana sertifikat dari lembaga ini yang diakui Satltantas Polrestabes Medan.

“Siapa saja bisa mengurus SIM dan mendapatkan sertifikat kelulusan mengemudi. Lembaga kursus lain juga boleh, tidak harus MSDC. Kita juga punya lembaga pelatihan. Kalau warga bisa mengikuti dan memahami soal-soal yang diujikan, pasti lulus. Tidak harus di MSDC. Lembaga kursus lainnya juga bisa,” ungkapnya di sela-sela kunjungannya ke Redaksi Waspada Online, Jumat (12/1).

Lebih lanjut, mantan Spripim Kapolri Tito Karnavian ini menambahkan bahwa untuk memudahkan proses masyarakat mendapatkan SIM, pihaknya menyediakan lokasi pelatihan mengemudi di setiap car free day berlangsung.

“Silakan datang ke pos Satlantas yang ada di samping Lapangan Merdeka Medan. Kita sediakan alat peraga buat latihan di sana,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dadang menjelaskan pada prinsipnya pihaknya memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal mendapatkan SIM. Ia pun berkeinginan prilaku mengemudi masyarakat Kota Medan berubah.

“Prilaku mengemudi yang baik harus diajarkan sejak dini kepada seluruh masyarakat, karena akan berdampak pada ke depannya,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: M AGUS UTAMA

Check Also

Renovasi Lapangan Merdeka Medan Selesai November

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan (KP) Kota Medan, Zul Fahri Ahmadi, membenarkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: