Home / Medan / Modus Iuran SPSI, Pemuda Ini Peras Warga
WOL Photo/Lihavez SA

Modus Iuran SPSI, Pemuda Ini Peras Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Gun (23) warga Perumnas Mandala, harus mendekam di tahanan Polsek Percut Seituan. Pasalnya, pemuda ini menjadi pelaku pemerasan dengan modus iuran SPSI dan perbuatan pemerasan ini dinilai sudah sangat meresahkan.

“Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan seorang warga yang merasa sudah diperas oleh tersangka di Jalan Garuda,” ungkap Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri, Minggu (15/7).

Dijelaskan, korban bernama Appredy Sitanggang mendapat laporan dari karyawannya yang menjelaskan bahwa mobil milik korban berupa Suzuky Cary BK 9984 CO yang dibawa untuk membeli batok kelapa di Pasar Garuda, Jalan Garuda Mandala Medan ditahan oleh pelaku dengan alasan apabila supir korban tidak memberikan uang SPSI.

“Padahal uang SPSI yang dibebankan pelaku sebesar Rp 900 ribu sudah serahkan kepada pelaku namun kembali pelaku meminta uang SPSI dengan alasan pinjam. Selanjutnya korban datang ke Polsek Percut Seituan memberi tahukan tentang peristiwa penahanan mobil tersebut,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya, sambung Faidil, tim Pegasus Polsek Percut Seituan mendatangi TKP dan menangkap pelaku. “Tersangka dijerat dengan Pasal 368 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Tim Pegasus Ciduk Midun Tak Pakai Baju Kantongi Sabu

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Barat menggerebek lokasi sarang narkoba di Jalan Mesjid ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: