Breaking News
Home / Medan / Modus Baru, IRT Gendong Anak Pasok Narkoba ke Rutan
WOL Photo/Gacok
WOL Photo/Gacok

Modus Baru, IRT Gendong Anak Pasok Narkoba ke Rutan

MEDAN, WOL – Petugas Shabara Polsek Medan Helvetia, mengamankan seorang ibu rumah tangga menggendong anaknya yang masih balita, diduga kurir narkoba di Rutan Kelas I Tanjung Gusta, Medan.

Tersangka Desi Yusniar (38) warga Jalan Bakti luhur, Gang Simbok,  Lingkungan III, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, diamankan petugas bersama barang bukti, tiga bungkus plastik warna putih yang berisi daun ganja kering ditaksir 3 ons.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hj. Trila Murni SH, kepada Waspada Online, Jumat (8/9), mengatakan personelnya Briptu Taufik sedang melaksanakan tugas pengamanan terhadap tamu-tamu yang akan berkunjung di Rutan Tanjung Gusta Medan.

“Setiap tamu yang berkunjung tetap dilakukan pemeriksaan terhadap barang- barang  bawaan tamu dengan cermat, dan teliti agar tidak kecolongan,” ujar Kapolsek didampingi Kanit Reskrim, Iptu Rusdi Marzuli SIK SH.

Ketika tersangka Desi datang sambil menggendong anak balita ke rutan, petugas dengan simpati menyarankan agar barang bawaannya diletakkan di atas meja untuk dilakukan pemeriksaan.

Dengan cermat, petugas melakukan pemeriksaan, di dalam dompet warna merah milik Desi ditemukan 1 bungkus plastik warna putih berisikan daun ganja sekitar 1 ons.

Setelah itu Kanit Intelkam, Ipda MS Hasibuan SH, ke lokasi dan terus melakukan pengembangan dilakukan penggledahan badan oleh Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hj Trila Murni SH. Dari dalam sepatu yang dipakai wanita itu ditemukan 2 bungkus plastik berisikan daun ganja kering ditaksir sekitar 2 ons.

Trila yang juga mantan Wakapolsek Medan Helvetia dan Polsek Medan Sunggal, menyatakan wanita itu diduga keras kurir dan dia disuruh membawa ganja itu untuk diberikan suaminya yang ditahan dalam kasus narkoba jenis sabu.

Ketika ditanya apakah suaminya itu sebagai pengedar narkoba di dalam kurungan itu, Kapolsek mengatakan masih mendalaminya dan yang pasti tersangka wanita ibu rumah tangga disuruh seseorang membawa daun ganja yang dikemas rapi untuk diberikan kepada suaminya di Tanjung Gusta Medan dengan upah Rp200.000.

“Timsus dipimpin Kanit Reskrim Iptu Rusdi Marzuki SIK SH, kini sedang bekerja memburu tersangka lainnya dalam kasus narkoba tersebut,” pungkasnya. (wol/gacok)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: billboard

Ed Sheeran Sampaikan Maaf pada Fans Indonesia

JAKARTA, WOL – Gagal berkunjung dan konser di Indonesia, Ed Sheeran rupanya tidak diam saja. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.