Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Miris, Kunker Banggar DPRD Batam Diterima 1 Anggota DPRD Medan
Anggota DPRD Medan, Rajuddin Sagala (kiri) saat menerima kunjungan rombongan Wakil Ketua I DPRD Batam, Zainal Abidin (kanan), Kamis (14/9).
Anggota DPRD Medan, Rajuddin Sagala (kiri) saat menerima kunjungan rombongan Wakil Ketua I DPRD Batam, Zainal Abidin (kanan), Kamis (14/9).

Miris, Kunker Banggar DPRD Batam Diterima 1 Anggota DPRD Medan

MEDAN, WOL – Kunjungan kerja (kunker) sejumlah anggota DPRD Batam yang tergabung di badan anggaran (banggar) ke kantor DPRD Medan tampak kecewa, Kamis (14/9).

Pasalnya, kehadiran mereka di gedung DPRD Medan hanya diterima satu anggota dewan yakni Rajuddin Sagala. Sedangkan 49 dari 50 anggota DPRD Medan disebutkan melakukan kunker ke luar Kota Medan.

Parahnya lagi, maksud kunjungan anggota dewan Batam ini ingin sharing terkait implementasi PP No. 18 Tahun 2016 dan teknis pembahasan APBD Pemko Medan tidak mendapat hasil. Sebab, anggota DPRD Medan yang menerima yakni Rajuddin Sagala bukan anggota Banggar melainkan anggota badan musyawarah (Banmus). Sehingga pembahasan tidak sinkron.

Dari pengamatan sejumlah awak media, kekecewaan anggota DPRD Batam itu terlihat setelah Rajuddin Sagala memperkenalkan dirinya selaku anggota Banmus. Tampak sejumlah anggota DPRD Batam keluar dari ruang rapat serta ngobrol bebas di luar ruangan sambil merokok.

“Pertemuannya selesailah, karena diskusinya gak nyambung. Kita mau tanya soal anggaran dan teknis pembahasan APBD. Sementara yang jawab anggota Banmus. Iya gak nyambunglah,” ketus salah seorang anggota dewan sambil tertawa yang baru saja keluar dari ruang rapat sesekali melirik wartawan.

Sebelumnya, dalam pertemuan rapat yang dipimpin Rajuddin Sagala sudah meminta kepada rombongan agar dapat memaklumi karena sebagian anggota DPRD Medan melakukan tugas luar.

Sementara itu, pimpinan rombongan yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Batam, Zainal Abidin (Golkar), menyampaikan pihaknya dapat memaklumi kehadiran anggota DPRD Medan, sama halnya seperti mereka yang juga tugas luar.

Dalam pertemuan yang sedikit tidak kondusif itu berlangsung tidak fokus. Apalagi tidak lama kemudian rombongan kunker sekitar 15 anggota DPRD Klaten ikut bergabung memasuki ruang banggar.

Fakta itu tentu akan menjadi pembelajaran bagi anggota DPRD dari daerah/kota lain yang mau berkunjung ke kantor DPRD Medan. Di mana seperti biasanya, pada hari Kamis dan Jumat sudah menjadi tradisi, kantor DPRD Medan nyaris tak ada kegiatan. Anggota dewan bersama staf dengan dalih kunjungan kerja, konsultasi dan bimtek selalu melakukan ‘jalan-jalan’ ke luar kota.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

(Istimewa)

Maruarar: Perppu Ormas Langkah Presiden Jaga dan Pertahankan Pancasila

JAKARTA, WOL – Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) Nomor 2/2017 tentang Ormas merupakan langkah pemerintahan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.