Home / Fokus Redaksi / Miris! Halte Bus Banyak Berubah Fungsi di Medan
Foto halte bus yang beralihfungsi di Jalan Balai Kota Medan.(WOL Photo)

Miris! Halte Bus Banyak Berubah Fungsi di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Tidak difungsikannya halte di Kota Medan membuat tempat menunggu angkutan kota (angkot) tersebut kerap dimanfaatkan oleh sejumlah warga untuk membuka usaha. Salah satu contohnya halte yang berada di Jalan SM Raja, tepatnya di samping Jalan Air Bersih, Kecamatan Medan Kota.

Di mana halte tersebut berubah fungsi menjadi lapak pedagang yang menjual bensin eceran, rokok, pulsa, dan jajanan lainnya. Akibatnya, warga yang hendak menunggu angkot pun menjadi terganggu.

halte bus yang beralihfungsi di Jalan Balai Kota Medan.

Dini (17) salah seorang pelajar SMA di Medan mengaku kesal karena halte yang sejatinya sebagai tempat menunggu angkot berubah fungsi.

“Saya agak terganggu adanya pedagang yang berjualan di halte itu bang. Makanya saya lebih baik menunggu angkot di seberang jalan,” ungkapnya, Selasa (7/8).

Senada dengan Dini, Fauzan (16), juga seorang pelajar SMK di Medan merasa keberatan dengan keberadaan pedagang kaki lima (PK5) yang tanpa bersalah memanfaatkan halte menjadi lokasi berjualan. “Itu kan tempat umum, mana bisa dijadikan tempat usaha pribadi,” kesalnya.

Sementara itu salah seorang pegawai kafe yang enggan namanya disebut mengaku praktik jual beli di halte itu sudah berlangsung cukup lama. “Iya sih, sudah lama pedagang itu berjualan disitu bang,” bebernya.

Jika kita berjalan mengintari Kota Medan, masih banyak ditemukan halte bus yang beralihfungsi menjadi tempat berjualan dan tidak satupun dari halte bus tersebut ditertibkan oleh dinas terkait. Warga pun berharap, Pemerintah Kota Medan bersikap tegas dan kembali menormalisasikan halte bus maupun fasilitas umum lainnya yang telah berubah fungsi.(wol/mrz/mus/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Satpol PP Tertibkan PK5 di 4 Pasar Tradisional

MEDAN, WOL – Satpol PP Kota Medan melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PK5) di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: