_
Home / Medan / Miris, Dalam P-APBD 2019 Tak Singgung Pembangunan di Medan Utara
Mulia Asri Rambe (WOL Photo)

Miris, Dalam P-APBD 2019 Tak Singgung Pembangunan di Medan Utara

MEDAN, Waspada.co.id – Tidak dibicarakannya kawasan Medan Utara dalam nota jawaban Wali Kota Medan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 yang disampaikan pada rapat paripurna di DPRD Kota Medan belum lama ini membuat politisi Partai Golkar asal daerah tersebut Mulia Asri Rambe (Bayek) angkat bicara.

Ia menilai, Pemerintah Kota Medan sangat kurang memperhatikan pembangunan di daerah pemilihannya (Medan Utara, red). Harusnya dalam target pemerataan pembangunan, tidak hanya terfokus pada inti Kota Medan saja, namun sampai juga ke Medan Utara yang selama ini dinilai termarjinalkan.

“Sama kita dengar di paripurna kemarin, Pemko Medan terkesan kurang mendorong pembangunan itu ke Medan Utara,” ketusnya belum lama ini.

Bayek menekankan dilakukannya pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan Nomor 13/2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Medan diwaktu bersamaan, ini akan ada perubahan lebih baik bagi pembangunan khususnya pengembangan di daerah Medan Utara.

“Ranperda RTRW inilah kesempatan bagi kita mendorong itu, karena memang di sana sangat butuh pembangunan yang lebih baik,“ tambahnya.

Bayek menambahkan, melalui pemerataan pembangunan oleh Wali Kota Medan, diyakini mengikis desakan yang muncul selama ini agar kawasan Medan Utara memisahkan diri dari Kota Medan dapat berkurang. Meskipun tidak gampang itu untuk merealisasikan pemekaran wilayah oleh Medan Utara.

”Karena perlu sarana dan prasarana mendukung, dan hal lainnya apakah kajian sudah kita lakukan,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemko Medan Kembangkan Program One Innovation One Agency

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Orta) Setdako Medan menggelar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.