Home / Medan / Minggu Ini Pemko Medan Sampaikan Hasil Rapat Sinkronisasi Reklame
WOL Photo

Minggu Ini Pemko Medan Sampaikan Hasil Rapat Sinkronisasi Reklame

MEDAN, WOL – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengaku dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyerahkan hasil rapat sinkronisasi revisi perda tentang penataan reklame di Kota Medan ke DPRD Medan. Di mana sebelumnya, Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan perda ini telah dihadirkan dan telah mendapatkan satu kesimpulan.

“Rapat sinkronisasi ini menindaklanjuti kesimpulan Pansus Reklame beberapa waktu lalu. Setelah dibahas oleh DPRD Medan, kita berharap hasilnya menjadi keputusan bersama dan Kota Medan lebih tertata lagi reklamenya,” ungkap Akhayar, Selasa (7/11).

Menyangkut masih kokoh berdirinya papan reklame di beberapa zona larangan, sebut Akhyar, Pemko Medan melalui tim terpadu penertiban papan reklame masih tetap bekerja. Hanya saja, pihaknya saat ini masih mengatur regulasinya, sehingga aktivitas pembongkaran papan reklame terhenti sejenak.

“Di dalam Perda Reklame yang akan direvisi ini, semua akan diatur. Misalnya tidak ada lagi zona larangan. Namun jarak dan penempatan material papan reklame tidak lagi bisa berdiri di daerah milik jalan (trotoar dan median), melainkan di halaman atau rumah warga (percil). Silahkan penyelenggara reklame bernegosiasi dengan pemilik lahan,” ujarnya.

“Bukan cuma itu saja, penyelenggara juga harus menitipkan uang jaminan untuk dipergunakan jika sewaktu-waktu papan reklame milik penyelenggara reklame menimpa pengguna jalan atau masyarakat. Bukan seperti yang dahulu, Pemko Medan selalu menjadi korban kemarahan masyarakat (korban, red),” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tahun Depan Medan Utara Miliki Rumah Sakit Tipe C

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Tipe ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: