_
Home / Medan / Minggu Depan, 732 Pedagang Harus Sudah Berjualan di Pasar Kampung Lalang
WOL Photo

Minggu Depan, 732 Pedagang Harus Sudah Berjualan di Pasar Kampung Lalang

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, minta kepada seluruh pedagang untuk menempati kios di Pasar Kampung Lalang yang sudah selesai dibangun dan renovasi. Apalagi sejumlah 732 kios untuk pedagang telah diundi dan mendapatkan kiosnya masing-masing. Pasalnya, pasca pengundian hingga saat ini para pedagang belum satupun yang menempati kios baru milik mereka tersebut.

Para pedagang hingga kini melakukan transaksi jual beli di bahu jalan. Selain menimbulkan sampah yang menumpuk dan kesemrawutan, kehadiran pedagang juga mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Diharapkan, para pedagang secepatnya menempati kios mereka.

“Minggu depan seluruh pedagang harus sudah mengisi seluruh kios yang telah disediakan. Apalagi sebelumnya sudah dilakukan pengundian. Untuk urusan tekhnis di lapangan kita akan koordinasikan dengan Dirut PD Pasar,” ujar Wakil Wali Kota ketika meninjau Pasar Kampung Lalang, Senin (1/4).

Apabila seluruh pedagang semakin cepat pindah ke Pasar Kampung Lalang, proses transaksi jual beli antara pedagang dan pembeli akan berjalan dengan lancar tanpa mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Dalam peninjauan yang dilakukan, Wakil Wali Kota didampingi Asisten Ekbang Khairul Syahnan, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan mengecek seluruh kondisi Pasar Tradisionil Kampung Lalang, mulai lantai satu sampai lantai dua, termasuk basement.

Selain memastikan kondisi kios siap untuk menampung pedagang, Wakil Wali Kota juga mengecek trafo listrik yang berada di basement. Kepada pihak PD Pasar, Wakil Wali Kota minta agar ketersedian pasokan listrik cukup untuk mengaliri seluruh kios yang ada sehingga transaksi jual beli tidak terganggu.

Dalam peninjauan basement, Wakil Wali Kota minta agar membuat penahan air seperti polisi tidur di jalan menuju basement guna menahan air hujan agar tidak memasuki area basement. Kemudian di depan gundukan dibuat aliran air agar air hujan mengalir ke samping dan tidak langsung menuju basement.

Selanjutnya Wakil Wali Kota dalam peninjauan tersebut juga mendengarkan langsung keluhan para pedagang. Sejumlah pedagang menyampaikan keluhan maupun saran. Semua saran ditampung Wakil Wali Kota dan pedagang diminta untuk secepatnya menempati kios yang ada. “Tempati dulu seluruh kios, apa yang menjadi keluhan akan kita tindaklanjuti setelah pasar ini beroperasi sepenuhnya,” jelasnya.

Sementara itu Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya, mengatakan akan segera menindaklanjuti instruksi Wakil Wali Kota tersebut. Sebab, Pasar Tradisionil Kampung Lalang akan segera beroperasi.

“Instruksi yang disampaikan Bapak Wakil Wali Kota akan segera kita tindaklanjuti. Kami berharap setelah pasar ini beroperasi, para pedagang dapat menggunakannya dengan baik sehingga menciptakan suasana nyaman dalam proses jual beli,’’ tukas Rusdi.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Semangat Berkurban Harus Selaras Dengan Semangat Dukung Program Pembangunan”

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Lapangan Merdeka Medan berlangsung lancar, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.