Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Mie Instan Asal Korea Mengandung Lemak Babi Beredar di Medan?
WOL Photo
WOL Photo

Mie Instan Asal Korea Mengandung Lemak Babi Beredar di Medan?

MEDAN, WOL – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) telah mencabut izin edar empat produk mie instan asal Korea yakni Mie U-Dong, Mie Shin Ramyun Black, Mie Kimchi, dan Mie Yeul Ramen. Pasalnya makanan siap saji tersebut positif mengandung daging dan lemak babi yang menurut kepercayaan umat Islam haram untuk dikonsumsi.

Menyikapi hal itu, Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan, meminta dinas tekait segera melakukan sidak pasar moderen yang mana diduga sebagai tempat beredarnya mie instan asal Korea.

“Pemko Medan melalui dinas terkait harus gerak cepat menyikapi temuan BBPOM ini. Jangan sampai masyarakat khusus saudara kita beragama Islam tertipu dengan kemasan yang ada pada kemasan mie tersebut,” ungkapnya, Senin (19/6).

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, kepada perusahaan pengimpor makanan siap saji atau dalam bentuk apapun agar mematuhi aturan yang ada di negara ini. Meskipun Indonesia merupakan bentuk negara Republik, namun mayoritas masyarakatnya adalah beragama Islam dan sangat melarang makanan mengandung daging atau lemak babi beredar di pasaran.

“Bila perlu tarik dari peredaran barang-barang itu,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengaku telah mengetahui informasi mengenai peredaran mie instan mengandung daging dan lemak babi hasil temuan BBPOM. Oleh karenanya, ia telah berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Saya sudah instruksikan Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan untuk berkoordinasi dengan BPOM. Kalau ada ditemuan di lapangan, langsung tarik,” tegasnya sambil berlalu pergi.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

foto: motorsport

Hamilton Sudah Cicipi 66 Pole

BAKU, WOL – Lewis Hamilton menjadi pole sitter pada GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.