Home / Medan / Meski Puasa, Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Harus Ditingkatkan
WOL Photo

Meski Puasa, Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Harus Ditingkatkan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, berharap buka puasa yang digelar keluarga besar Dinas Kesehatan Kota Medan menjadi agenda rutin setiap Bulan Suci Ramadhan.

Sebab, kegiatan itu dinilai sangat positif dalam upaya membangun silaturahmi dan kebersamaan. Diharapkan melalui buka puasa bersama, seluruh keluarga besar Dinas Kesehatan semakin solid dan senantiasa memberikan pelayanan kesehatan prima kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan buka puasa bersama ini akan terbangun tali silaturahmi dan kebersamaan. Untuk itu dengan terbangunnya rasa kebersamaan ini, saya berharap dan mengajak seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan dapat meningkatkan peran sertanya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Medan,” ujar Wali Kota di gedung Dharma Wanita Jalan Rotan Medan, Jumat (8/6) kemarin.

Selain meningkatkan derajat kesehatan, Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan agar berperan aktif memberikan sosialisasi tentang kesehatan di tengah masyarakat. Dengan sosialisasi yang dilakukan, diharapkan dapat meningkatkan kasadaran masyarakat akan pentingnya nilai kesehatan. “Jadi lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Wali juga mengingatkan agar jajaran Dinas Kesehatan untuk terus memberikan pelayanan kesehatan jelang dan pascara lebaran kepada masyarakat yang membutuhkannya. Sebab, aktivitas maupun mobilisasi masyarakat cukup tinggi sehingga membutuhkan kesehatan yang prima.

“Di samping itu juga rentan terjadinya kecelakaan. Untuk itu lah saya minta jajaran kesehatan baik yang di puskesmas maupun rumah sakit untuk siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama jelang maupun pasca lebaran sehingga masyarakat benar-benar terlayani dengan baik,” pesannya.

Sebelum buka puasa bersama dilakukan, acara lebih dulu diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Bahrum Saleh. Dalam tausiyah singkatnya, Bahrum Saleh mengatakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi semua, khususnya umat Islam karena kesempatan untuk meningkatkan pahalanya. Selain dengan berpuasa, juga meningkatkan kepedulian terhadap sesama seperti berbagi dengan anak yatim piatu.

Usai berbuka puasa dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah dan makan malam bersama. Setelah itu diteruskan dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim piatu. Diharapkan, santunan yang diberikan itu dapat membantu untuk melengkapi persiapan untuk menyambut lebaran.

Acara buka puasa berlangsung dengan khidmat dan penuh kekeluargaan. Selain Wali Kota, buka puasa turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Al Ahyu, Kadis Kesehatan Kota Medan, Usma Polita Nasution, Kabag Agama Setdako Medan, Adlan, Kabag Humas Setdako Medan, Ridho Nasution serta seluruh Kepala Puskesmas dan keluarga besar Dinas Kesehatan Kota Medan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

585.641 Anak Target Kampanye Imunisasi MR Pemko Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mencanangkan Kampanye Imunisasi Measles Rubela (MR) di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: