Home / Medan / “Meski Honor, Guru Adalah Profesi Terhormat”
Istimewa

“Meski Honor, Guru Adalah Profesi Terhormat”

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Hasan Basri, menghadiri pelantikan dan pengukuhan Ikatan Guru Honorer (IGH) Kota Medan masa bakti 2018-2022, bertempat di Gedung Serba Guna Stok Bina Guna, Jalan Aluminium Raya, Kamis (9/8).

Dalam kesempatan tersebut, Hasan Basri mengatakan apapun statusnya guru merupakan profesi yang terhormat. Maka dari itu guru honorer harus mampu meningkatkan kehormatan tersebut dengan cara menekuni profesinya.

“Dengan menekuni profesi kita, insya Allah suatu waktu akan ada anugrah bagi kita,” ujar Hasan Basri.

Hasan juga menceritakan bahwa dirinya juga berawal dari guru honorer. Berkat ketekatan dan ketekunannya dalam bekerja, kini Hasan Basri dipercaya oleh Wali Kota Medan untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan.

“Tidak ada karier yang instan. Semua ada prosesnya dan butuh waktu serta ketekunan untuk mencapainya. Apabila kalian mempercainya, insya Allah kalian akan bisa seperti saya,” sebutnya.

Diakhir sambutan, Hasan Basri berpesan agar guru honorer senantiasa meningkatkan pengetahuan, kecerdasan dan keterampilan.

“Sebagai guru harus terampil, jangan hanya datang lalu memberikan materi saja, tetapi harus kreatif, misalnya menulis sebuah buku dan menyusun sistem pembelajaran yang berguna bagi anak didik dan sekolah,” pesan Hasan Basri.

Dalam kesempatan ini, Hasan Basri juga menyerahkan secara simbolis SK Guru Honorer atas nama Wali Kota Medan. SK ini dibuat untuk memberikan kepastian kepada guru dalam bekerja.

Adapun susunan pengurus Ikatan Guru Honorer priode 2018 – 2022 yang dilantik hari ini di antaranya, Ketua IGH Kota Medan, Rivan S.Pd, Sekretaris IGH Kota Medan, Rusliwati Angraini Sihombing S.Pd, Bendahara IGH Kota Medan, Yuli Debora S.Pd dan dibantu bidang-bidang.

Sebelumnya, Ketua terpilih IGH Kota Medan, Rivan S.Pd, mengatakan IGH merupakan wadah bagi guru honorer seluruh Kota Medan dengan mengusung misi meningkatkan kompetensi guru honorer sehingga semakin profesional dalam mendidik para siswa.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tengku Erry Serahkan SK 2.120 Guru Tidak Tetap di Nias

NIAS, WOL – Sebanyak 2.120 guru non PNS yang mengajar di SMA Negeri dan SMK ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: